Stephani, Joceline (2025) Peran Communication Executive Intern PT Vero Public Relations (TIDAK DIGANTI). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (913kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (203kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (658kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (159kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (154kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Latar belakang pemilihan tempat magang ini adalah perkembangan pesat industri public relations di era digital yang mengubah cara organisasi berkomunikasi dengan publiknya. Tujuan kerja magang ini adalah memehami peran ommuvitaion Executive di agensi public relations dan mengimplementasikan konsep Account Planing & Management serta Marketing for Public Relations yang dipelajari di kampus. Tempat kerja magang adalah PT Vero Public Relations dengan posisi sebagai Communication Executive Intern di Divisi Brand Communications, di bawah bimbingan Communication Executive. Tugas utama mencakup penyusunan Request for Proposal (RFP), Social Media Management, Event Management, dan penyusunan Campaign Report. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini meliputi Request for Proposal menurut Smudde (2023), pengelolaan kampanye media sosial menurut Tench & Waddington (2020) dan Quesenberry (2018), Media Relations dan Monitoring Coverage menurut Brunner (2019) dan Luttrell & Capizzo (2020), serta penyusunan Campaign Report sebagai bentuk evaluasi efektivitas komunikasi menurut Gregory (2015) dan Smith (2020). Konsep pendukung lainnya adalah Content Calendar menurut Kim (2020) dan tahapan evaluasi digital campaign seperti engagement, reach, dan impact menurut Luttrell & Capizzo (2020). Kendala utama selama magang adalah kurangnya materi kuliah yang relevan langsung dengan praktik agensi, terutama terkait peran Communication Executive pada agensi public relations. Setelah magang selama delapan puluh hari, disimpulkan bahwa peran Communication Executive sangat penting sebagai penghubung antara klien dan tim internal dalam memastikan kelancaran strategi komunikasi sebuah brand.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Agensi public relations, Communication Execitive Intern, Campaign. |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 29 Jul 2025 13:10 |
Last Modified: | 29 Jul 2025 13:10 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39473 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |