Peran Social Media Marketing Specialist Intern PT Cisarua Mountain Dairy Tbk

Anthea Devika Suntoro, Charlene (2025) Peran Social Media Marketing Specialist Intern PT Cisarua Mountain Dairy Tbk. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (5MB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (10MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (928kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (576kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (18MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Dalam beberapa tahun terakhir, perkembangan pesat industri periklanan digital mendorong perusahaan untuk memanfaatkan media sosial sebagai saluran utama komunikasi pemasaran. Sejalan dengan hal tersebut, dilaksanakan pelaksanaan praktik kerja magang di PT Cisarua Mountain Dairy Tbk (Cimory) sebagai Media Sosial Marketing Spesialis Intern. Tujuan utama dari pelaksanaan proses kerja magang ini adalah untuk mengimplementasikan teori yang diperoleh di bangku perkuliahan, khususnya pada mata kuliah Socia e ia o ie ar eting, ke dalam praktik kerja nyata di industri atau dunia profesional. Tugas utama Media Sosial Marketing Spesialis Intern mencakup membuat content an, memproduksi konten, serta analisis performa media sosial. Konsep teori yang digunakan dalam laporan magang ini adalah e S oe oleh Claire Diaz-Ortiz yang meliputi Stor o u ience eac dan ce ence. Kendala utama dalam pelaksanaan praktik kerja magang terletak pada adanya kesenjangan antara materi perkuliahan dan praktik profesional, terutama pada aspek teknis, yaitu penyusunan content rie . Kendala tersebut berhasil diatasi dengan melakukan inisiatif pembelajaran mandiri dan komunikasi aktif pada pembimbing lapangan. Setelah melakukan pelaksanaan proses kerja magang, dapat disimpulkan bahwa peran Media Sosial Marketing Spesialis Intern memiliki tanggung jawab besar dalam pembuatan konten, dimulai dari perencanaan hingga melakukan evaluasi untuk melihat konten yang terbaik bagi perusahaan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: e ia So ia ar eting, Content anning, Content rie
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 29 Jul 2025 13:11
Last Modified: 29 Jul 2025 13:11
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39475

Actions (login required)

View Item View Item