Shalom Gunawan, Janice (2025) Peran Account Executive Intern di Olrange - ALVA Digital. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (468kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (469kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (555kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (224kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (230kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (54kB) |
Abstract
Perkembangan dalam segala bidang menjadi semakin pesat terutama dalam bidang teknologi. Kehadiran internet juga menjadi salah satu pengaruh besar dalam pesatnya perkembangan teknologi. Seiring berkembangnya zaman, periklanan telah masuk pada era digitalisasi yang bisa disebut sebagai digital advertising. Penyusunan laporan didasarkan dari pengalaman magang selama 6 bulan di Olrange ALVA Digital sebagai Account Executive Intern. Penulis memiliki tujuan untuk dapat merasakan praktik kerja secara langsung di dunia agensi dengan menerapkan konsep account planning. Tugas Account Executive Intern meliputi dalam pencatatan poin-poin penting dengan menjadikan dokumen Minutes of Meeting (MoM), ikut andil dalam rapat pembahasan campaign klien, hingga menurunkan feedback dari klien. Terdapat beberapa kendala yang ditemui penulis selama masa magang, seperti komunikasi yang kurang efektif, adanya ketidaksetaraan dalam pembagian tugas, timeline yang seringkali berubah dikarenakan klien kurang responsif. Namun, melalui inisiatif penulis dan bimbingan dari supervisor dan tim internal, penulis mampu mengatasi kendala tersebut. Melalui magang selama 6 bulan, penulis telah menyerap banyak ilmu dan membuka wawasan yang luas terhadap cara kerja agensi digital.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Account Executive, Account Planning, Agensi Digital, Olrange ALVA Digital |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 29 Jul 2025 13:11 |
Last Modified: | 29 Jul 2025 13:11 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39477 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |