Trimadya Putri, Adinda (2025) Aktivitas Content Creator Tiktok di PT Global Edukasi Talenta Inkubator. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (729kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (567kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (452kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (4MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (362kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (386kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Pertumbuhan pesat penggunaan media sosial dan industri pemasaran digital juga termasuk pemanfaatan media sosial sebagai media komunikasi strategis oleh perusahaan menjadi latar belakang pemilihan tempat magang yang merupakan perusahaan berbasis inkubasi digital. Tujuan dari pelaksanaan kerja magang ini adalah untuk mengimplementasikan teori yang telah diperoleh selama perkuliahan, khususnya dalam bidang digital marketing dan content creation. Perusahaan tempat pelaksanaan magang adalah PT Global Edukasi Talenta Inkubator (GeTI), sebuah lembaga pelatihan dan sertifikasi kerja yang bergerak dalam bidang pendidikan berbasis digital. Posisi yang dijalankan dalam kegiatan magang adalah sebagai content creator TikTok di divisi digital Marketing. Deskripsi pekerjaan seorang content creator meliputi proses perencanaan konten, penulisan naskah, pengambilan gambar, pengeditan video, penyusunan caption, hingga publikasi konten di media sosial. Strategi dan konsep yang digunakan dalam pelaksanaan kerja magang ini adalah strategi SOSTAC juga konsep tentang copywriting dan branding. Kendala utama yang dihadapi selama masa magang adalah kurangnya pengalaman kerja di awal dan terjadinya pergantian medi, yang membuat penulis membutuhkan penyesuaian ulang terhadap sistem kerja dan ekspektasi tugas. Setelah menjalani aktivitas kerja magang selama kurang lebih lima bulan, penulis menyimpulkan bahwa penggunaan strategi konten yang disusun berdasarkan data analitik serta mengikuti tren yang sedang berkembang di media sosial dapat membantu meningkatkan engagement dan awareness audiens, serta memperkuat citra perusahaan sebagai lembaga pelatihan dan sertifikasi yang berbasis digital di platform TikTok.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Content creator, Digital Marketing, TikTok, Strategi SOSTAC, Media Sosial 7 Aktivitas Content creator..., Adinda Trimadya Putri, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 29 Jul 2025 13:11 |
Last Modified: | 29 Jul 2025 13:11 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39478 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |