pengelolaan media sosial PT. Starmas Inti Aluminium Industry

Da Matta Aralle, Naisya (2025) pengelolaan media sosial PT. Starmas Inti Aluminium Industry. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (251kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (272kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (821kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (203kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (22MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Di era digital saat ini, media sosial dan e-commerce memegang peranan penting dalam strategi komunikasi pemasaran. Perusahaan dituntut untuk mampu membangun engagement yang kuat dengan audiens melalui konten yang relevan dan menarik. Hal ini mendorong ketertarikan mahasiswa terhadap dunia Social Media Marketing, khususnya dalam konteks industri bisnis. Ketertarikan tersebut kemudian direalisasikan melalui praktik kerja magang di PT. Starmas Inti Aluminium Industry perusahaan manufaktur aluminium yang aktif memanfaatkan media digital dalam aktivitas branding dan promosi. Tujuan dari pelaksanaan magang ini adalah untuk memahami bagaimana komunikasi pemasaran diterapkan dalam pengelolaan media sosial, menyusun strategi konten yang efektif, serta mengoptimalkan interaksi audiens guna mendukung peningkatan penjualan. Selain itu, magang ini juga bertujuan untuk mengembangkan kemampuan berpikir kreatif dan menyelesaikan masalah, serta mengimplementasikan teori dan materi yang telah dipelajari dalam mata kuliah Social Media & Mobile Marketing, Creative Media Production, dan Transmedia & Copywriting. Hasil dari magang menunjukkan bahwa mahasiswa memperoleh pemahaman praktis dalam perencanaan dan produksi konten digital, penerapan prinsip komunikasi dua arah, hingga pengelolaan insight dan traffic media sosial. Selain penguasaan tools, mahasiswa juga mengalami peningkatan signifikan dalam soft skill seperti adaptasi kerja, komunikasi tim, dan problem solving.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Komunikasi Pemasaran, Media Sosial, Perencanaan konten
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 29 Jul 2025 13:13
Last Modified: 29 Jul 2025 13:13
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39490

Actions (login required)

View Item View Item