Adrian, Vargas (2025) Strategi Pemasaran Media Sosial Instagram @ixonsofiamediaesports dalam Meningkatkan Engagement. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (173kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (370kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (194kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (942kB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (164kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (168kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (459kB) |
Abstract
Dalam dunia eSports, media sosial memiliki peran penting dalam membangun kedekatan antara tim dan penggemarnya. Salah satu tim eSports yang aktif menggunakan media sosial adalah Ixonsofia, terutama melalui platform Instagram. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh maraknya tim eSports yang memanfaatkan media sosial tidak hanya sebagai alat promosi, tetapi juga sebagai sarana untuk membentuk komunitas dan meningkatkan engagement. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus terhadap akun Instagram @ixonsofiaesport. Fokus penelitian ini adalah menggali bagaimana strategi konten yang dijalankan akun tersebut dapat meningkatkan interaksi dengan pengikutnya. Berdasarkan hasil observasi dan wawancara, diketahui bahwa konten seperti highlight pertandingan, pengumuman kemenangan, serta interaksi di kolom komentar menjadi daya tarik utama yang meningkatkan engagement. Selain itu, konten-konten tersebut juga mampu menarik perhatian calon penggemar dan bahkan sponsor. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa penggunaan media sosial secara konsisten, dengan konten yang relevan dan komunikatif, mampu membangun loyalitas pengikut serta membuka peluang kolaborasi dengan pihak luar, termasuk sponsor dan pemain potensial.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Media Sosial, Olahraga Elektronik, Engagement |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 30 Jul 2025 11:01 |
Last Modified: | 30 Jul 2025 11:01 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39496 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |