Arria Chandra, Chelsea (2025) Pengaruh Pesan Kampanye "Every Side of You" terhadap Brand Image Rare Beauty. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (963kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (376kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (488kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (800kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (637kB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (187kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (178kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Perkembangan industri kecantikan mendorong brand untuk menyampaikan nilai- nilai sosial seperti inklusivitas melalui komunikasi pemasaran. Rare Beauty, perusahaan kosmetik, meluncurkan kampanye "Every Side of You" yang menampilkan keberagaman warna kulit, bentuk tubuh, dan latar belakang budaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pesan kampanye "Every Side of You" terhadap brand image Rare Beauty. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode survei dan teknik purposive sampling kepada perempuan Indonesia berusia 16-28 tahun yang mengetahui kampanye tersebut. Jumlah responden yang terkumpul sebanyak 293 orang. Variabel pesan kampanye diukur melalui dimensi pesan kognitif dan pesan afektif. Variabel brand image diukur melalui kekuatan, kesukaan, dan keunikan asosiasi merek. Analisis data dilakukan dengan uji regresi linear sederhana yang menunjukkan bahwa pesan kampanye berpengaruh secara signifikan terhadap brand image dengan nilai R Square sebesar 0.739 atau 73.9%. Hasil ini menegaskan pentingnya pesan kampanye dibuat selaras dengan nilai yang dianut brand dalam membangun citra merek yang kuat dan positif.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | citra merek, industri kecantikan, inklusivitas, komunikasi pemasaran, pesan kampanye |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 31 Jul 2025 11:03 |
Last Modified: | 31 Jul 2025 11:03 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39512 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |