Pengaruh Pesan Kampanye "Every Side of You" terhadap Brand Image Rare Beauty

Arria Chandra, Chelsea (2025) Pengaruh Pesan Kampanye "Every Side of You" terhadap Brand Image Rare Beauty. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (963kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (376kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (488kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (800kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (637kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (187kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (178kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan industri kecantikan mendorong brand untuk menyampaikan nilai- nilai sosial seperti inklusivitas melalui komunikasi pemasaran. Rare Beauty, perusahaan kosmetik, meluncurkan kampanye "Every Side of You" yang menampilkan keberagaman warna kulit, bentuk tubuh, dan latar belakang budaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pesan kampanye "Every Side of You" terhadap brand image Rare Beauty. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode survei dan teknik purposive sampling kepada perempuan Indonesia berusia 16-28 tahun yang mengetahui kampanye tersebut. Jumlah responden yang terkumpul sebanyak 293 orang. Variabel pesan kampanye diukur melalui dimensi pesan kognitif dan pesan afektif. Variabel brand image diukur melalui kekuatan, kesukaan, dan keunikan asosiasi merek. Analisis data dilakukan dengan uji regresi linear sederhana yang menunjukkan bahwa pesan kampanye berpengaruh secara signifikan terhadap brand image dengan nilai R Square sebesar 0.739 atau 73.9%. Hasil ini menegaskan pentingnya pesan kampanye dibuat selaras dengan nilai yang dianut brand dalam membangun citra merek yang kuat dan positif.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: citra merek, industri kecantikan, inklusivitas, komunikasi pemasaran, pesan kampanye
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 31 Jul 2025 11:03
Last Modified: 31 Jul 2025 11:03
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39512

Actions (login required)

View Item View Item