Pengaruh User-Generated Content OO Donut Blok M di Media Sosial Tiktok terhadap Minat Berkunjung Audiens

Maharani Rodadi, Diandra (2025) Pengaruh User-Generated Content OO Donut Blok M di Media Sosial Tiktok terhadap Minat Berkunjung Audiens. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (569kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (805kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (360kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (357kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (620kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (250kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (4MB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Blok M di Jakarta Selatan hangat dibincangkan oleh khalayak pada berbagai media sosial. Berbagai kuliner di Blok M diliput dan diunggah oleh berbagai individual dalam bermacam-macam bentuk, baik sebagai teks, gambar, maupun video. Tiktok merupakan salah satu media sosial di mana Blok M ramai dijadikan konten bagi para content creator. OO Donut merupakan salah satu toko makanan di Blok M yang banyak diminati pengunjung dan kerap dijadikan bahan konten di media sosial Tiktok. Penelitian ini bertujuan mengetahui apakah konten buatan pengguna atau User-Generated Content (UGC) memiliki pengaruh terhadap minat berkunjung audiens. Penelitian menggunakan metode kuantitatif melalui penyebaran kuesioner. Populasi penelitian merupakan pengguna aktif Tiktok di Indonesia yang pernah menonton setidaknya satu konten buatan pengguna. Sampel dipilih melalui metode purposive sampling sebanyak 100 responden. Temuan penelitian menyatakan bahwa UGC mengenai OO Donut Blok M di Tiktok memiliki 24,1% pengaruh terhadap minat berkunjung. Olahan data lebih lanjut memberikan hasil bahwa UGC memiliki pengaruh positif terhadap minat. Studi mengindikasikan bahwa UGC merupakan salah satu bentuk promosi yang populer saat ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: User-Generated Content (UGC), Tiktok, Minat Berkunjung
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 31 Jul 2025 11:04
Last Modified: 31 Jul 2025 11:04
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39522

Actions (login required)

View Item View Item