Waskito Adimukti, Widiq (2025) Analisis Data Visualisasi Social Media dan Laporan Strategi Digital di PT. RANS Entertainmen Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (565kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (534kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (281kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (18MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (188kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (183kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (8MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Program magang merupakan sarana pengembangan menuju dunia profesional. Kegiatan ini dilaksanakan di PT RANS Entertainment Indonesia, perusahaan media digital yang memiliki bisnis luas di bidang hiburan digital. Permasalahan utama yang dihadapi adalah terbatasnya pemahaman terhadap praktik kerja nyata dalam pengelolaan data dan strategi media sosial. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memahami dan mengimplementasikan proses analisis pada media sosial seperti perancangan laporan strategis, sampai dengan pengelolaan kampanye digital. Metode pelaksanaan dilakukan melalui pembagian tahapan kerja mulai dari pengenalan unit bisnis dan tools, observasi sistem kerja, pelaksanaan tugas analisis seperti resume mingguan, report performa, brand tap-in, hingga kampanye YouTube menggunakan berbagai tools seperti Fanpage Karma, Google Ads, dan YouTube Analytics. Selama pelaksanaan, ditemukan beberapa kendala seperti keterlambatan pengajuan tugas dari unit terkait, keterbatasan komunikasi dengan atasan, serta kesulitan awal dalam memahami sistem kerja dan unit bisnis. Kendala ini diatasi melalui perencanaan waktu yang lebih fleksibel, komunikasi, serta inisiatif belajar mandiri maupun diskusi dengan rekan kerja dari divisi lain. Program ini menghasilkan peningkatan signifikan dalam pemahaman terhadap strategi digital, keterampilan pengolahan data media sosial, serta wawasan mengenai lingkungan kerja profesional. Selain mengasah kemampuan teknis, pengalaman ini juga memperkuat kemampuan adaptasi, kolaborasi, dan pemecahan masalah di tengah dinamika kerja industri kreatif.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Analisis Media Sosial, Fanpage Karma, Google Ads, RANS |
Subjects: | ?? T70 ?? |
Divisions: | Faculty of Engineering & Informatics > Information System |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 31 Jul 2025 13:04 |
Last Modified: | 31 Jul 2025 13:04 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39565 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |