Peran Employer Branding Intern pada PT Siloam International Hospitals Tbk

Tanueve, Vrisney (2025) Peran Employer Branding Intern pada PT Siloam International Hospitals Tbk. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (552kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (357kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (272kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

PT Siloam International Group adalah jaringan rumah sakit swasta terdepan di Indonesia yang merupakan salah satu pelopor employer branding di industri kesehatan. Di era digital yang berkembang pesat, Siloam Hospitals Group menggunakan media sosial sebagai alat komunikasi untuk meningkatkan citra Siloam sebagai tempat kerja. Posisi magang yang dipilih adalah Employer Branding dalam departemen Human Capital yang berperan penting dalam meningkatkan citra positif khususnya melalui media sosial. Kegiatan magang ini bertujuan untuk mengeksplorasi peran Corporate Branding Intern dalam mendukung komunikasi internal perusahaan dan mengimplementasikan konsep komunikasi internal ke dalam praktik kerja nyata. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah employer branding, social media management, internal communication, dan employee engagement. Selama melakukan praktik magang, tantangan utama yang dihadapi adalah timbulnya miskomunikasi di dalam proses koordinasi. Setelah melakukan praktik magang selama 640 jam, dapat disimpulkan bahwa employer branding berperan cukup penting untuk meningkatkan citra perusahaan sebagai tempat kerja bagi karyawan internal dan calon karyawan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Employee Engagement, Employer Branding, Komunikasi Internal, Media Sosial, Siloam Hospitals Group
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 31 Jul 2025 13:08
Last Modified: 31 Jul 2025 13:08
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39599

Actions (login required)

View Item View Item