Mutiara Permana, Maghfira (2025) Perencanaan Kampanye Digital Marketing Fath Indah sebagai Account Executive di Krona Agency. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (866kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (387kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (481kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (833kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (291kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (323kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Perkembangan pemasaran digital yang semakin pesat mendorong banyak brand untuk beradaptasi agar dapat menjangkau target audiens yang lebih luas. Bagi brand yang selama ini mengandalkan pemasaran konvensional (offline) seperti PT Fath Indah Travel Service (Fath Indah), proses transisi menuju digital marketing memerlukan perencanaan matang dan pendampingan yang tepat. Sejak berdiri pada tahun 2008, Fath Indah mengoptimalkan jejaring relasi tokoh agama Islam di tingkat masyarakat daerah serta penyebaran informasi dari mulut ke mulut di kalangan jamaah. Untuk mendorong ekspansi pasar di wilayah, khususnya ke Jabodetabek, sekaligus memperkuat citra baru hasil rebranding, Fath Indah menggandeng Krona Agency Agency (PT. Krona Agency Digital Jaya Inti) sebagai konsultan digital marketing. Sebagai penghubung antara internal agency dan pihak klien, peran Account Executive diperlukan untuk memastikan jalannya proses konsultasi berjalan efektif dan kebutuhan klien dapat diterjemahkan secara akurat. Magang ini ditujukan untuk mengetahui lebih lanjut peran Account Executive dalam mendampingi proses perencanaan kampanye digital marketing Fath Indah, serta mengevaluasi efektivitas proses konsultasi yang dilakukan. Selama menjalankan praktek kerja magang, peran dari seorang Account Executive terlihat secara nyata dari mulai dari membantu mengkoordinasikan proses industry desk research, strategy development, tactical planning, hingga creative direction & ideation yang dilaksanakan secara intensif selama satu bulan. Melalui pengalaman ini, penulis mendapatkan pengalaman kerja profesional di industri sesuai dengan apa yang dipelajari pada mata kuliah account planning.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | account executive, campaign planning, digital marketing, Fath Indah, Krona Agency Agency |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 31 Jul 2025 13:08 |
Last Modified: | 31 Jul 2025 13:08 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39604 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |