Aktivitas Marketing Communication di Qubika Boutique Hotel Gading Serpong

Aurelia Sareal, Beatriz (2025) Aktivitas Marketing Communication di Qubika Boutique Hotel Gading Serpong. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (542kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (385kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (732kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (286kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (242kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (54kB)

Abstract

Penulisan laporan ini bertujuan untuk mendeskripsikan aktivitas kerja magang yang dilakukan di departemen marketing untuk mempelajari dan memahami langsung peran krusial seorang Marketing Communication dalam membangun citra hotel serta menarik banyak pelanggan dan tamu. Industri perhotelan terus berkembang, menciptakan peluang besar dalam meningkatkan daya saing melalui komunikasi pemasaran yang efektif. Menjadi citra utama sekaligus orang dibalik layar konten di media sosial Qubika Boutique Hotel dan Portable Qubika Kitchen & Lounge mungkin terdengar sederhana. Namun, tugas seorang Marketing Communication sangatlah penting karena harus memahami seluruh keinginan dan kebutuhan target pasar, merancang strategi komunikasi yang efektif, serta memastikan pesan yang disampaikan sesuai dengan citra hotel dan restoran. Selain itu, peran ini pun sebagian besar mencakup pengelolaan media sosial hingga merencanakan kampanye pemasaran untuk meningkatkan engagement dan merancang event. Selama melakukan proses kerja magang selama lebih dari 640 jam, banyak ilmu dan pengalaman baru yang dapat meningkatkan keterampilan teknis, interpersonal, dan manajerial. Dapat disimpulkan bahwa peran Marketing Communication sangat penting untuk menjaga citra positif dan komunikasi yang efektif antara perusahaan dan pelanggan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Industri Perhotelan dan Restoran, Media Sosial, Komunikasi Pemasaran, Magang 7 Aktivitas Marketing Communication..., Beatriz Aurelia Sareal, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 31 Jul 2025 13:09
Last Modified: 31 Jul 2025 13:09
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39612

Actions (login required)

View Item View Item