Aurelia Sareal, Beatriz (2025) Aktivitas Marketing Communication di Qubika Boutique Hotel Gading Serpong. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (542kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (385kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (732kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (286kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (242kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (54kB) |
Abstract
Penulisan laporan ini bertujuan untuk mendeskripsikan aktivitas kerja magang yang dilakukan di departemen marketing untuk mempelajari dan memahami langsung peran krusial seorang Marketing Communication dalam membangun citra hotel serta menarik banyak pelanggan dan tamu. Industri perhotelan terus berkembang, menciptakan peluang besar dalam meningkatkan daya saing melalui komunikasi pemasaran yang efektif. Menjadi citra utama sekaligus orang dibalik layar konten di media sosial Qubika Boutique Hotel dan Portable Qubika Kitchen & Lounge mungkin terdengar sederhana. Namun, tugas seorang Marketing Communication sangatlah penting karena harus memahami seluruh keinginan dan kebutuhan target pasar, merancang strategi komunikasi yang efektif, serta memastikan pesan yang disampaikan sesuai dengan citra hotel dan restoran. Selain itu, peran ini pun sebagian besar mencakup pengelolaan media sosial hingga merencanakan kampanye pemasaran untuk meningkatkan engagement dan merancang event. Selama melakukan proses kerja magang selama lebih dari 640 jam, banyak ilmu dan pengalaman baru yang dapat meningkatkan keterampilan teknis, interpersonal, dan manajerial. Dapat disimpulkan bahwa peran Marketing Communication sangat penting untuk menjaga citra positif dan komunikasi yang efektif antara perusahaan dan pelanggan.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Industri Perhotelan dan Restoran, Media Sosial, Komunikasi Pemasaran, Magang 7 Aktivitas Marketing Communication..., Beatriz Aurelia Sareal, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 31 Jul 2025 13:09 |
Last Modified: | 31 Jul 2025 13:09 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39612 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |