Djie Putri, Serviana (2025) Aktivitas Content Creator pada PT MOC Milenial Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (216kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (154kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (401kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (616kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (234kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (83kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Pada Era digital ini, media sosial memegang peran yang sangat penting. Media sosial berkembang selain sebagai sarana komunikasi menjadi transaksi bisnis oleh perusahaan. Setiap perusahaan memerlukan seorang Content Creator dan Social Media Spesialist untuk memasarkan produk atau jasa yang mereka miliki. Perusahan PT MOC Milenilal Indonesia merupakan perusahaan berbasis digital dengan fokus pada social commerce yang mereka miliki. Berlokasi di Jakarta Timur, perusahan ini menaungin sejumlah brand di sektor kesehatan, kecantikan, serta makanan- dan minuman. Dalam praktik kerja magang sebagai Content Creator dan Social Media Spesialist tugas utama yang dilakukan adalah melakukan promosi pada platform tikok dan instagram dengan aktivitas utama meliputi penyusunan naskah, pengambilan vidio hingga editing. Selama masa magang, beberapa kendala yang di alami diantara lain perubahan divisi yang mendadak serta miskomunikasi terkait ekspektasi tugas. Solusi yang di terapkan meliputi melakukan proses adaptasi dengan cepat, menyesuaikan ekspektasi, serta bersikap proaktif dengan komunikasi yang terbuka. Dengan demikian, pengalaman praktif magang ini memberikan pengalaman serta wawasan pada dunia kerja yang profesional.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Content Creator, Digital Marketing, Social Media Specialist |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 31 Jul 2025 13:10 |
Last Modified: | 31 Jul 2025 13:10 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39615 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |