Aktivitas Social Media Marketing di Divisi Marketing PT Jakarta Aquarium Indonesia

Carlos, Figo (2025) Aktivitas Social Media Marketing di Divisi Marketing PT Jakarta Aquarium Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (911kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (906kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (474kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (836kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (266kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (51kB)

Abstract

Latar belakang dari pemilihan tempat magang ini didasarkan pada meningkatnya peran strategi digital dalam komunikasi institusi edutainment, khususnya dalam pengelolaan konten media sosial. Tujuan dari kegiatan magang adalah untuk memahami dan mengimplementasikan proses content creation sebagai bagian dari strategi pemasaran digital di PT Jakarta Aquarium Indonesia. Metode pelaksanaan magang dilakukan melalui penempatan posisi sebagai Content Creator di Divisi Marketing, dengan tugas utama merancang dan memproduksi konten digital untuk akun media sosial Jakarta Aquarium & Safari serta Pingoo Restaurant. Kegiatan mencakup riset konten, penulisan caption, pengambilan gambar/video, penyuntingan, dan penyusunan laporan performa bulanan. Hasil dari proses magang menunjukkan peningkatan kemampuan teknis dalam produksi konten, penguatan kerja tim, serta pemahaman terhadap gaya komunikasi yang berbeda untuk masing-masing audiens. Pencapaian target magang dapat dilihat dari keberhasilan menghasilkan berbagai jenis konten tematik (edukatif, promosi, engagement) serta kontribusi dalam krisis komunikasi melalui konten konservasi. Diskusi dalam laporan ini menekankan pada refleksi atas tantangan selama magang, seperti intensitas beban kerja dan perbedaan gaya konten antar akun. Pembelajaran utama mencakup pentingnya manajemen waktu, adaptasi gaya komunikasi digital, dan kolaborasi dalam tim pemasaran yang dinamis dan kreatif.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Content Creation, Divisi Marketing, PT Jakarta Aquarium Indonesia.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 31 Jul 2025 13:11
Last Modified: 31 Jul 2025 13:11
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39623

Actions (login required)

View Item View Item