Natalie, Vallencia (2025) Peran Social Media Marketing Intern dalam Mendukung Promosi Digital PT Sinotif Indonesia. MBKM Report, Universitas Multimedia Nusantara.
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) | PDF HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | 
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) | PDF BAB_I.pdf Download (378kB) | 
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) | PDF BAB_II.pdf Download (433kB) | 
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) | PDF BAB_III.pdf Download (630kB) | 
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) | PDF BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (335kB) | 
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) | PDF DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (449kB) | 
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) | PDF LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | 
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) | PDF LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) | 
Abstract
Di era transformasi digital, sektor pendidikan di Indonesia mengalami perubahan signifikan dengan adopsi teknologi untuk meningkatkan kualitas dan aksesibilitas pembelajaran. Transformasi digital menuntut pendekatan menyeluruh yang meliputi peningkatan proses, penerapan strategi berorientasi pelanggan, serta kemampuan adaptasi terhadap dinamika pasar yang terus berubah. Posisi magang yang dijalani adalah social media marketing di Departemen Marketing PT Sinotif Indonesia. Tugas utama social media marketing intern adalah menjalankan kegiatan komunikasi pemasaran yang bertujuan menarik calon murid baru serta mempertahankan dan meningkatkan citra perusahaan sebagai lembaga bimbingan belajar unggulan. SMART Goals dalam digital marketing menurut Chaffey (2012). Kendala utama yang dihadapi adalah perbedaan signifikan antara aktivitas magang dengan latihan yang pernah dilakukan di kampus, terutama pada tahap brainstorming, serta keterbatasan waktu dan tekanan target yang menuntut proses kerja lebih cepat dan efisien. Hal ini mengharuskan penyesuaian pola pikir dan kemampuan adaptasi yang lebih tinggi dalam lingkungan kerja profesional.
| Item Type: | Technical Report (MBKM Report) | 
|---|---|
| Creators: | Natalie, Vallencia (00000069660) | 
| Contributors: | Suranto, Hanif (0306027102) | 
| Keywords: | digital marketing strategy, pendidikan, SMART Goals, social media marketing, transformasi. | 
| Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication | 
| Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication | 
| Date Deposited: | 31 Jul 2025 13:11 | 
| URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39625 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
 
            
               
               
              