Peran Social Media Marketing Intern dalam Mendukung Promosi Digital PT Sinotif Indonesia

Natalie, Vallencia (2025) Peran Social Media Marketing Intern dalam Mendukung Promosi Digital PT Sinotif Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (378kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (433kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (630kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (449kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Di era transformasi digital, sektor pendidikan di Indonesia mengalami perubahan signifikan dengan adopsi teknologi untuk meningkatkan kualitas dan aksesibilitas pembelajaran. Transformasi digital menuntut pendekatan menyeluruh yang meliputi peningkatan proses, penerapan strategi berorientasi pelanggan, serta kemampuan adaptasi terhadap dinamika pasar yang terus berubah. Posisi magang yang dijalani adalah social media marketing di Departemen Marketing PT Sinotif Indonesia. Tugas utama social media marketing intern adalah menjalankan kegiatan komunikasi pemasaran yang bertujuan menarik calon murid baru serta mempertahankan dan meningkatkan citra perusahaan sebagai lembaga bimbingan belajar unggulan. SMART Goals dalam digital marketing menurut Chaffey (2012). Kendala utama yang dihadapi adalah perbedaan signifikan antara aktivitas magang dengan latihan yang pernah dilakukan di kampus, terutama pada tahap brainstorming, serta keterbatasan waktu dan tekanan target yang menuntut proses kerja lebih cepat dan efisien. Hal ini mengharuskan penyesuaian pola pikir dan kemampuan adaptasi yang lebih tinggi dalam lingkungan kerja profesional.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: digital marketing strategy, pendidikan, SMART Goals, social media marketing, transformasi.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 31 Jul 2025 13:11
Last Modified: 31 Jul 2025 13:11
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39625

Actions (login required)

View Item View Item