������Aktivitas Digital Marketing di PT Gramedia Printing���

Eben Ezer, Rivaldo (2025) ������Aktivitas Digital Marketing di PT Gramedia Printing���. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (582kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (348kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (430kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (926kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (310kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Perkembangan teknologi digital dan perubahan perilaku konsumen mendorong industri percetakan untuk bertransformasi dalam strategi pemasarannya. Laporan ini membahas pengalaman penulis selama melaksanakan program magang selama enam bulan (10 Februari­8 Agustus 2025) di Divisi Digital Marketing PT Gramedia Printing, salah satu perusahaan percetakan terbesar di Indonesia. Tujuan magang ini adalah untuk mengimplementasikan teori komunikasi digital dalam praktik serta memahami dinamika pemasaran digital di industri percetakan.Penulis berperan sebagai Digital Marketing Intern dengan tugas utama merancang dan membuat konten media sosial, menulis content writing, mengelola kalender konten, serta berkontribusi dalam pembaruan situs web perusahaan, termasuk penulisan artikel dan halaman FAQ. Tantangan utama yang dihadapi adalah budaya kerja yang cenderung konservatif, yang membatasi eksplorasi ide kreatif. Penulis mengatasinya dengan membuat konten edukatif yang aman serta melakukan benchmarking dari perusahaan sejenis.Hasil magang menunjukkan bahwa penulis mampu mengimplementasikan teori akademik dalam praktik kerja nyata, mengembangkan keterampilan menulis dan produksi konten digital, serta memahami proses kerja lintas divisi dalam tim pemasaran. Laporan ini merekomendasikan agar perusahaan memberikan ruang diskusi yang lebih terbuka dalam penyusunan strategi konten dan menyediakan modul orientasi khusus untuk peserta magang. Pengalaman ini memberikan landasan penting bagi pengembangan karier penulis di bidang komunikasi dan digital marketing..

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: content creation, content writing, digital marketing, industri percetakan, media sosial.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 31 Jul 2025 13:12
Last Modified: 31 Jul 2025 13:12
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39634

Actions (login required)

View Item View Item