PERAN CONTENT CREATOR di KVB GLOBAL

Azzahra Arifin, Alyssa (2025) PERAN CONTENT CREATOR di KVB GLOBAL. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (970kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (682kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (11MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (520kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (529kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (16MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Latar Belakang pemilihan tempat magang ini adalah karena KVB (Kultur.Voice.Business) merupakan salah satu perusahaan konsultan yang telah bekerja sama dengan berbagai klien ternama dari berbagai sektor industri. Tujuan dari kegiatan magang ini adalah untuk memahami seberapa penting peran content creator dalam membangun komunikasi digital yang efektif. Perusahaan tempat magang, KVB Global, bergerak di bidang konsultasi dengan layanan utama seperti HUB by KVB dan Content Office. Posisi yang diambil dalam kegiatan magang adalah Digital Content & Marketing Communication Intern. Deskripsi pekerjaan mencakup pembuatan konten visual untuk media sosial perusahaan serta penulisan naskah (copywriting) untuk layanan KVB terutama HUB by KVB. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah konsep Social Media & Mobile Marketing Strategy & Art Copywriting & Creative Strategy sebagai dasar teoritis, dengan fokus pada penerapan strategi konten visual di media digital. Kendala utama selama magang adalah seringnya terjadi perubahan strategi komunikasi akibat dinamika ekonomi Indonesia dan kebutuhan klien, serta proses persetujuan konten yang cukup panjang sehingga memengaruhi kecepatan publikasi. Setelah menjalani aktivitas magang selama 640 jam kerja, didapatkan kesimpulan bahwa pengalaman tersebut memberikan banyak pembelajaran praktis mengenai penerapan konsep-konsep komunikasi digital, khususnya dalam menciptakan konten visual yang sesuai kebutuhan klien dan tren industri.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Konten Visual, Komunikasi Digital, Media Sosial, Strategi Konten, Magang 8 PERAN CONTENT CREATOR di KVB GLOBAL, Alyssa Azzahra Arifin, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 31 Jul 2025 13:13
Last Modified: 31 Jul 2025 13:13
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39640

Actions (login required)

View Item View Item