Amadio Trenedy, Albert (2025) Peran Social Media Specialist Intern di PT Indosaku Digital Teknologi. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (903kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (501kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (518kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (369kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (343kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Perkembangan zaman menciptakan era digital dimana teknologi terutama media sosial sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat. Inovasi ini akhirnya menciptakan profesi-profesi baru yang fokus mengelola media sosial. PT Indosaku Digital Teknologi merupakan salah satu perusahaan yang memanfaatkan media sosial untuk keperluan pemasaran digital. Demi meningkatkan keterampilan yang diminati dan mengimplementasikan pembelajaran yang sudah didapatkan selama berkuliah, maka dilaksanakannya program kerja magang di PT Indosaku Digital Teknologi. Posisi yang dipilih dalam menjalankan program kerja magang adalah Social Media Specialist Intern yang terdapat ada dalam departemen digital marketing. Social Media Specialist Intern memiliki tanggung jawab dalam dalam melakukan research tren dan kompetitor, membuat content planning dalam bentuk kerangka kerja dan content calendar, melakukan content writing, melakukan pengambilan gambar (Take Content), dan melakukan editing untuk menghasilkan konten yang maksimal. Konsep utama yang digunakan dalam laporan magang ini adalah konsep research dalam social media marketing menurut McDonald (2018), konsep content writing menurut Handley (2022), konsep content planning menurut Casey (2015), konsep pembuatan konten menurut Mawot (2018), dan konsep editing menurut Frierson (2018). Terdapat kendala yang dihadapi selama menjalani magang, terutama keterbatasan akses koordinasi antar divisi. Solusi yang dapat dilakukan untuk mengatasi kendala adalah dengan berkoordinasi melalui rekan satu tim sebagai perantara. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa ilmu yang diperoleh selama masa perkuliahan diterapkan selama magang berlangsung. Selain itu, program kerja magang memberikan pengalaman kerja, kesempatan untuk mengembangkan keterampilan teknis, serta pemahaman mengenai peran media sosial dalam membantu mencapai tujuan bisnis.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Strategi Konten, Pemasaran Konten, Social Media Specialist |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 31 Jul 2025 13:13 |
Last Modified: | 31 Jul 2025 13:13 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39643 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |