Aktivitas Social Media Marketing Intern di Herloom Hotel & Residence BSD

Seruni Kartika Putri, Komang (2025) Aktivitas Social Media Marketing Intern di Herloom Hotel & Residence BSD. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (431kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (612kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (474kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (387kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (365kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Herloom Hotel & Residence BSD merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perhotelan dan akomodasi, dengan fokus pada layanan penginapan jangka pendek maupun panjang serta adanya fasilitas pendukung seperti restaurant dan ruang pertemuan. Penulis menjalani program magang selama enam bulan sebagai Social Media Marketing Intern. Alasan pemilihan tempat magang ini karena Herloom Hotel & Residence BSD sedang mengembangkan identitas brand melalui media sosial terutama Instagram. Dalam pelaksanaan magang, penulis berhasil menggunakan konsep strategi social media marketing berdasarkan buku Maxwell Ethan sebagai acuan untuk menyusun tujuan, mengidentifikasi target audiens, menganalisa kompetitor, memilih platform yang tepat, membuat konten relevan dan memantau performa kampanye. Selama magang, penulis menghadapi kendala yaitu belum adanya staf marketing tetap selama 3 bulan terakhir, serta keterbatasan teknis dalam produksi konten. Namun, hal ini diatasi dengan inisiatif pribadi, kolaborasi tim, dan pembelajaran mandiri. Melalui pengalaman ini, penulis memperoleh pemahaman seputar dunia pemasaran digital di industri perhotelan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Social Media Marketing Intern, Perhotelan, konten media sosial. 6 Aktivitas Social Media Marketing Intern Di Herloom Hotel & Residence BSD, Komang Seruni Kartika Putri, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 31 Jul 2025 13:14
Last Modified: 31 Jul 2025 13:14
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39654

Actions (login required)

View Item View Item