Peran Creative Content Intern dalam Departemen Klaklik di PT Media Nusantara Citra (MNC) Picture

Dewi Ayu Ilalang, Savana (2025) Peran Creative Content Intern dalam Departemen Klaklik di PT Media Nusantara Citra (MNC) Picture. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (571kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (130kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (257kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (795kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (72kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (207kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Perkembangan era digitalisasi telah mengubah perilaku konsumsi media, khususnya pergeseran minat membaca masyarakat ke platform smartphone. MNC Picture merespon tren ini dengan meluncurkan Klaklik sebagai platform ebook digital yang membutuhkan strategi pemasaran konten yang efektif untuk dikenal luas. Tujuan pekerja magang mengambil kesempatan yang diberikan oleh MNC Picture untuk menambah ilmu baru dan mempraktikan materi yang telah diajarkan selama masa perkuliahan secara langsung, khususnya dalam memahami pentingnya peran creative content, mengasah kemampuan dalam mengembangkan ide konten kreatif, dan mempraktikan strategi yang telah dipelajari untuk memproduksi suatu konten. Pekerja magang memiliki posisi sebagai creative content intern yang memiliki tugas utama dalam membuat sinopsis dan kutipan untuk push notification. Di sisi lain, pekerja magang juga memiliki tanggung jawab dalam membuat konten promosi, berkolaborasi dengan komikus, dan merlakukan riset terhadap kompetitor Klaklik. Dengan kegiatan magang yang dilakukan, dapat memberikan pekerja magang pengalaman dalam memahami strategi membuat konten yang berkualitas dan membangun komunikasi yang baik dengan komikus.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Klaklik, Konten Kreatif, Media Digital
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 31 Jul 2025 13:15
Last Modified: 31 Jul 2025 13:15
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39663

Actions (login required)

View Item View Item