Peran content creator pada divisi marketing communication PT. Global Auto International

Ibnu Hajar Al Haetamy, Adrian (2025) Peran content creator pada divisi marketing communication PT. Global Auto International. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (740kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (766kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (409kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (425kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Minat masyarakat terhadap proteksi mobil meningkat seiring dengan siklus penjualan mobil yang juga meningkat, hal ini dikarenakan sense of belonging yang tinggi terhadap mobil. PT. Global Auto International menjadi tempat magang pilihan untuk mempelajari konten promosi di media sosial serta tools yang memadai. PT. Global Auto International merupakan Agen Pemegang Merek (APM) proteksi mobil ternama dari negara negara besar seperti Amerika dan Jepang. Posisi yang dipilih dalam aktivitas magang adalah content creator intern yang berada dibawah divisi marketing communication sebagai pembuat konten dalam sosial media bagi brand dibawah naungan PT. Global Auto International. Content creator bekerja untuk menyusun dan memproduksi konten dalam sosial media sebagai bentuk promosi penjualan yang berhubungan dengan konsep pembuatan konten dan periklanan. Kendala utama dalam aktivitas magang ialah kurangnya praktik akan penyusunan dan produksi konten di kampus sehingga ketika bekerja langsung mahasiswa cenderung belum memahami. Untuk mengatasi kendala tersebut perusahaan mengajar dan membimbing mahasiswa agar memahami dan dapat mengimplementasikan ilmu tersebut dalam perancangan sebuah konten. Solusi tersebut diberikan oleh perusahaan agar aktivitas magang berjalan lancar.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Proteksi mobil, Content creator, PT. Global Auto international.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 31 Jul 2025 13:16
Last Modified: 31 Jul 2025 13:16
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39665

Actions (login required)

View Item View Item