Zahra Maritza, Alya (2025) Aktivitas Social Media Marketing Konten Berita Suara.com. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (449kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (258kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (347kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (837kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (196kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (184kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Media sosial kini berperan signifikan dalam menyampaikan berita, tidak hanya oleh media arus utama, tetapi juga individu dan organisasi secara langsung. Peran ini sejalan dengan pesatnya pertumbuhan industri media digital dalam satu dekade terakhir, yang menjadi latar belakang pemilihan tempat magang di bidang kreatif digital. Adapun tujuan dari kerja magang ini adalah memahami peran strategi pemasaran digital dalam membangun citra media dan menarik audiens. Perusahaan yang menjadi tempat magang adalah Suaradotcom yang merupakan kanal berita yang sudah cukup terpercaya. Posisi yang dipilih adalah Social Media Intern yang terdapat di departemen Sosial Media. Sosial Media merupakan pekerjaan melakukan pengelolaan konten media sosial dari beberapa platform yang di bawahi oleh PT Arkadia Digital Media. Aktivitas magang meliputi pengelolaan konten media sosial lintas platform dengan pendekatan konsep persuasi dan copywriting. Selama 730 jam magang, ditemukan bahwa kedua konsep tersebut sangat berpengaruh dalam menarik perhatian audiens dan membentuk efektivitas penyampaian pesan di media digital, meskipun terdapat beberapa kendala teknis selama pelaksanaannya.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | sosial media, copywritting, persuasi, copywritting, media sosial |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 31 Jul 2025 13:17 |
Last Modified: | 31 Jul 2025 13:17 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39676 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |