Jonas Wijaya, Justin (2025) Pelaksanaan Aktivitas Marketing Communication dan Media Monitoring Selama Internship pada PT Maybank Sekuritas Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (477kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (386kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (572kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (322kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (228kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Meningkatnya jumlah investor di pasar modal Indonesia membuka peluang besar bagi perusahaan sekuritas untuk memperluas edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya investasi yang cerdas dan terencana. PT Maybank Sekuritas Indonesia, sebagai salah satu perusahaan sekuritas terkemuka di Indonesia, memiliki potensi besar dalam mendukung upaya literasi dan inklusi keuangan melalui berbagai produk, layanan, serta aktivitas komunikasi yang strategis. Salah satu bentuk kontribusi dalam bidang komunikasi tersebut diwujudkan melalui keterlibatan pekerja magang dalam proses komunikasi perusahaan. Dalam pelaksanaannya, pekerja magang terlibat aktif dalam berbagai kegiatan. Kegiatan tersebut mencakup penyusunan laporan media monitoring dan laporan optimalisasi kanal digital. Pekerja magang menghadapi sejumlah tantangan, baik dari aspek akademis maupun praktis. Namun, melalui tantangan tersebut, pekerja magang mampu mengidentifikasi berbagai kekurangan sekaligus mengembangkan kemampuan diri. Selain berhasil menyelesaikan program magang dengan baik, pekerja magang juga memperoleh wawasan baru dan kesempatan untuk mengaplikasikan konsep Media Monitoring, Research, dan Design Grafis, serta materi perkuliahan secara langsung.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Design Grafis, Media Monitoring, Pasar Modal, PT Maybank Sekuritas Indonesia, Research |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 31 Jul 2025 13:18 |
Last Modified: | 31 Jul 2025 13:18 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39688 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |