Arlyanto, Benaya (2025) Peran Content Creator Intern di PT Telkom Indonesia Tbk. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (701kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (307kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (359kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (864kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (188kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (159kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi telah membawa peralihan yang signifikan terhadap penggunaan media komunikasi digital. Hal ini sejalan dengan divisi tempat praktik kerja magang berlangsung, yaitu divisi Digital Connectivity Service (DCS) PT Telkom Indonesia Tbk yang memanfaatkan platform digital untuk menjalin komunikasi dengan stakeholder internal maupun eksternal. PT Telkom Indonesia Tbk merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang layanan teknologi informasi dan komunikasi serta telekomunikasi digital di Indonesia. Adapun posisi yang dipilih dalam menjalankan aktivitas magang di PT Telkom Indonesia Tbk adalah content creator, yang berada dalam unit general affairs divisi DCS. Content creator bertugas untuk membantu manager division secretary dalam hal komunikasi, melalui pembuatan konten di media sosial Instagram @kipasbudayadcs dan konten berita pada website internal Telkom Group portal.telkom.co.id. Tujuan dilakukannya kerja magang ini adalah untuk mengimplementasikan materi yang telah dipelajari selama perkuliahan terkait pembuatan konten kreatif dan interaktif di berbagai platform digital, serta menambah pengalaman dan pengetahuan dari hasil implementasinya di lingkungan kerja. Konsep yang digunakan dalam penulisan laporan magang ini adalah konsep pembuatan konten pada media sosial dan penulisan konten pada platform digital. Kendala utama yang dihadapi dalam proses magang adalah menyesuaikan format pembuatan maupun penulisan konten yang selaras dengan gaya komunikasi perusahaan yang cenderung formal mengikuti etika korporat. Namun, disisi lain harus dapat menarik perhatian dan terhubung dengan audiens. Kesimpulan dari proses kerja magang yang dilakukan adalah dapat mengimplementasikan ilmu sekaligus menambah pengetahuan baru dalam pengelolaan platform komunikasi digital divisi DCS PT Telkom Indonesia Tbk.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Content creator, Platform digital, Komunikasi, Teknologi, Informasi |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 31 Jul 2025 13:18 |
Last Modified: | 31 Jul 2025 13:18 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39690 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |