Winata, Stephanus (2025) Aktivitas Social Media & Partnership pada PT KOPINDO JAYA (KOPINDO GROUP). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (599kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (458kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (487kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (348kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (333kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Dalam 10 tahun terakhir, industri pariwisata di Bali mengalami pertumbuhan yang signifikan, sehingga mendorong peluang bisnis baru di berbagai sektor, khususnya yang berhubungan dengan pariwisata. Salah satu perusahaan yang berkembang dalam industri ini adalah PT Kopindo Jaya, yang awalnya bergerak di bidang tour pabrik kopi, kini telah memasuki sektor restoran, spa, hiburan, villa, dan lainnya. Tujuan dari pelaksanaan magang ini adalah menerapkan ilmu yang diperoleh selama perkuliahan, mengasah hard skill dan soft skill, serta memahami proses kerja nyata dalam perusahaan pada segmen B2B maupun B2C. Sebagai Marcom & Digital Intern, pemagang bertugas membantu berbagai macam kegiatan, khususnya dalam bidang Social Media & Partnership Strategist, serta mengaplikasikan konsep dan teori marketing. Setelah menjalankan magang selama 640 jam atau setara 80 hari kerja, pemagang menemukan bahwa divisi Marcom & Digital memiliki peran penting dalam mendukung perkembangannya suatu perusahaan. Selama magang, pemagang dapat menerapkan ilmu dari mata kuliah Social Media & Mobile Marketing serta Art, Copywriting & Creative Strategy dalam aktivitas kerja nyata dalam suatu perusahaan. Program magang ini dapat memberikan pengalaman berharga dalam memahami proses kerja pada industri pariwisata dan mempersiapkan pemagang untuk dapat memasuki dunia kerja di masa depan.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | PT Kopindo Jaya, Marketing Communications, Digital Marketing, Marcom & Digital Intern, Social Media, Partnership, Tourism Industry. |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 02 Aug 2025 13:02 |
Last Modified: | 02 Aug 2025 13:02 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39734 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |