Winata, Stephanus (2025) Perancangan Profil Produk di PT Kopindo Jaya (Rootin Coffee). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (724kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (608kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (984kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (532kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (327kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (291kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
PT Kopindo Jaya merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pariwisata di Pulau Bali dan mengatasi berbagai unit bisnis, dimana salah satunya adalah Rootin Coffee, sebuah toko kopi dengan konsep cozy modern. Untuk memperluas variasi produknya, Rootin kini menghadirkan Rootin Drip Coffee, produk kopi praktis dalam bentuk drip bag yang menggunakan biji kopi arabika berkualitas. Meski produk ini memiliki potensi yang tinggi, masih banyak konsumen yang kurang memahami produk, sehingga tingkat pengetahuan produk masih dapat ditingkatkan. Maka dari itu, media video promosi dan media cetak digunakan sebagai strategi untuk memperkuat awareness dan memperkenalkan produk ke pasar yang lebih luas. Pada era digital ini, pemasaran cetak tetap dapat dikombinasikan secara terintegrasi dengan strategi pemasaran di media digital. Selain bertujuan meningkatkan awareness merek dan produk, perancangan profil produk juga ditujukan untuk memperkuat kredibilitas merek serta membantu pihak perusahaan dalam mengomunikasikan produk kepada konsumen secara jelas dan menarik. Karya proyek ini menghasilkan empat video promosi dan tiga jenis media cetak berupa poster, brosur trifold, dan point-of-purchase. Proses perancangan dilakukan berdasarkan konsep-konsep videografi dan desain grafis, serta didukung oleh metode pengumpulan data melalui observasi partisipatif dan wawancara. Diharapkan proyek ini tidak hanya meningkatkan awareness terhadap produk, tetapi juga merendahkan barrier to entry terhadap kopi specialty grade, serta mendorong terjadinya pembelian impulsif. Hingga saat ini, karya telah dipublikasikan melalui media sosial resmi perusahaan dan dipasang di beberapa titik pada area perusahaan PT Kopindo jaya.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Product Profile, Promotional Video, Collateral Product, Rootin Drip Coffee, PT Kopindo Jaya. |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 02 Aug 2025 13:02 |
Last Modified: | 02 Aug 2025 13:02 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39735 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |