Chou, Vivian (2025) Aktivitas Content Creator di Lumecolors (PT Mitra Belanja Gemilang) untuk Meningkatkan Brand Awareness. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (458kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (296kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (447kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (245kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (224kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Lumecolors (PT Mitra Belanja Gemilang), sebuah perusahaan yang bergerak di industri kecantikan, terkenal dengan produk lokal yang memenuhi kebutuhan wanita Indonesia. Penulis melakukan magang sebagai content creator untuk memahami proses pemasaran di Lumecolors dan mengimplementasikan ilmu yang diperoleh selama perkuliahan. Karena tertarik mendalami bidang pemasaran khususnya media sosial pemasaran untuk meningkatkan brand awareness. Peran content creator di Lumecolors mencakup berbagai aktivitas mulai dari pembuatan naskah, perencanaan konten, pembuatan konten sebagai talent, hingga proses editing video seperti pemotongan dan penggabungan video. Konten yang dibuat akan dipublikasikan untuk platform TikTok (@lumecolors) dan Instagram (@houseoflume). Selain itu, penulis juga bertugas membuat copywriting untuk caption dan carousel feeds atau story, serta melakukan pencarian dan pendekatan kepada Key Opinion Leaders (KOL) sebagai bagian dari strategi pemasaran. Selama empat bulan menjalani praktik kerja magang dengan total 640 jam kerja, penulis berhasil mengaplikasikan ilmu media sosial pemasaran dan pemasaran komunikasi secara menyeluruh. Penulis mampu menerapkan pembuatan konten yang efektif untuk meningkatkan brand awareness Lumecolors dan memahami secara praktis bagaimana strategi media sosial pemasaran dijalankan dalam dunia kerja. Pengalaman ini memberikan wawasan berharga dalam mengimplementasikan ilmu dan praktik di bidang media sosial pemasaran dan penulis menemukan potensi dalam diri.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Media Sosial Pemasaran, Konten Kreator, Lumecolors (PT Mitra Belanja Gemilang), Pemasaran, Kesadaran Merek. |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 02 Aug 2025 13:05 |
Last Modified: | 02 Aug 2025 13:05 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39755 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |