Precillia, Angelin (2025) Peran Account Executive Intern dalam Proyek Live Streaming Redcomm Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (985kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (518kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (626kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (370kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (356kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (10MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Kemajuan teknologi telah membawa perubahan besar dalam lanskap persaingan bisnis, menciptakan peluang bagi digital agency untuk menjadi mitra strategis bagi perusahaan yang mencari pendekatan pemasaran inovatif dan berbasis teknologi. Peluang ini memberikan pengalaman baru di dunia agency periklanan digital yang menjadi latar belakang utama pelaksanaan kerja magang di REDComm Indonesia. Tujuan utama dari kerja magang ini adalah untuk mengetahui jobdesc secara langsung dari profesi Account Executive serta mengimplementasikan pengetahuan akademis dan keterampilan non-akademis di lingkungan kerja. Posisi yang dipilih adalah Account Executive Intern, berada di bawah Divisi Business. Tugas utama yang dilakukan meliputi support kebutuhan klien, maintenance hubungan dengan klien, serta membantu pengelolaan proyek event. Namun dalam pelaksanaannya, terdapat beberapa kendala yang dihadapi, yaitu belum tercapainya proses pitching yang seharusnya menjadi bagian dari jobdesc Account Executive secara umum, kurangnya keterlibatan secara keseluruhan pada proyek event tertentu, serta pemahaman yang terbatas mengenai Live Streaming/Shopping karena belum banyak dibahas selama perkuliahan. Setelah melalui aktivitas magang selama sembilan puluh hari, dapat disimpulkan bahwa jobdesc seorang Account Executive mencakup aspek hubungan, komunikasi, dan kebutuhan klien. Pengetahuan akademis dan keterampilan non-akademis juga telah diterapkan dalam lingkungan kerja.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | <<REDComm Indonesia>>, <<Account Executive>>, <<Pemasaran>>, <<Klien>> |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 02 Aug 2025 13:06 |
Last Modified: | 02 Aug 2025 13:06 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39762 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |