Peran Account Executive Intern dalam Proyek Live Streaming Redcomm Indonesia

Precillia, Angelin (2025) Peran Account Executive Intern dalam Proyek Live Streaming Redcomm Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (985kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (518kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (626kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (356kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Kemajuan teknologi telah membawa perubahan besar dalam lanskap persaingan bisnis, menciptakan peluang bagi digital agency untuk menjadi mitra strategis bagi perusahaan yang mencari pendekatan pemasaran inovatif dan berbasis teknologi. Peluang ini memberikan pengalaman baru di dunia agency periklanan digital yang menjadi latar belakang utama pelaksanaan kerja magang di REDComm Indonesia. Tujuan utama dari kerja magang ini adalah untuk mengetahui jobdesc secara langsung dari profesi Account Executive serta mengimplementasikan pengetahuan akademis dan keterampilan non-akademis di lingkungan kerja. Posisi yang dipilih adalah Account Executive Intern, berada di bawah Divisi Business. Tugas utama yang dilakukan meliputi support kebutuhan klien, maintenance hubungan dengan klien, serta membantu pengelolaan proyek event. Namun dalam pelaksanaannya, terdapat beberapa kendala yang dihadapi, yaitu belum tercapainya proses pitching yang seharusnya menjadi bagian dari jobdesc Account Executive secara umum, kurangnya keterlibatan secara keseluruhan pada proyek event tertentu, serta pemahaman yang terbatas mengenai Live Streaming/Shopping karena belum banyak dibahas selama perkuliahan. Setelah melalui aktivitas magang selama sembilan puluh hari, dapat disimpulkan bahwa jobdesc seorang Account Executive mencakup aspek hubungan, komunikasi, dan kebutuhan klien. Pengetahuan akademis dan keterampilan non-akademis juga telah diterapkan dalam lingkungan kerja.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: <<REDComm Indonesia>>, <<Account Executive>>, <<Pemasaran>>, <<Klien>>
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 02 Aug 2025 13:06
Last Modified: 02 Aug 2025 13:06
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39762

Actions (login required)

View Item View Item