Viriya Muliyawan, Arsio (2025) Peran Marketing Communication Intern di Holiday Inn & Suites. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (740kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (593kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (2MB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (363kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (363kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (306kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (874kB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Holiday Inn & Suites Jakarta Gajah Mada dipilih sebagai tempat magang karena memiliki team marcomm yang kuat dalam industri perhotelan di Indonesia. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk mengimplementasikan konsep marketing communication yang telah dipelajari selama masa perkuliahan dalam konteks dunia kerja nyata. Perusahaan tempat kerja magang adalah Holiday Inn & Suites Jakarta Gajah Mada, sebuah industri perhotelan dengan tingkat occupancy tertinggi di kawasan Gajah Mada, Jakarta. Posisi yang dijalankan dalam aktivitas magang adalah sebagai marketing communication intern di bawah departemen sales & marketing. Tugas utama mencakup pembuatan konten media sosial, penyusunan materi promosi, pendokumentasian kegiatan hotel, serta koordinasi dengan key opinion leaders dan media. Konsep yang digunakan dalam laporan ini merujuk pada komunikasi pemasaran terpadu. Kendala utama karena adanya disparitas signifikan antara praktik di lapangan dan latihan yang telah dilakukan pada masa kuliah. Dengan pemahaman teoritis yang sebelumnya dipelajari di perkuliahan. Setelah menjalani masa magang selama 80 hari, dapat disimpulkan bahwa peran marketing communication intern berkontribusi secara signifikan dalam menjaga konsistensi pesan brand serta memperkuat engagement hotel dengan audiens melalui kanal digital.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Sales & Marketing, Marketing Communication Intern, KOL Specialist, Content Creator |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 02 Aug 2025 13:07 |
Last Modified: | 02 Aug 2025 13:07 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39765 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |