Peran Marketing Communication Intern di Holiday Inn & Suites

Viriya Muliyawan, Arsio (2025) Peran Marketing Communication Intern di Holiday Inn & Suites. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (740kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (593kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (363kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (363kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (306kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (874kB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Holiday Inn & Suites Jakarta Gajah Mada dipilih sebagai tempat magang karena memiliki team marcomm yang kuat dalam industri perhotelan di Indonesia. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk mengimplementasikan konsep marketing communication yang telah dipelajari selama masa perkuliahan dalam konteks dunia kerja nyata. Perusahaan tempat kerja magang adalah Holiday Inn & Suites Jakarta Gajah Mada, sebuah industri perhotelan dengan tingkat occupancy tertinggi di kawasan Gajah Mada, Jakarta. Posisi yang dijalankan dalam aktivitas magang adalah sebagai marketing communication intern di bawah departemen sales & marketing. Tugas utama mencakup pembuatan konten media sosial, penyusunan materi promosi, pendokumentasian kegiatan hotel, serta koordinasi dengan key opinion leaders dan media. Konsep yang digunakan dalam laporan ini merujuk pada komunikasi pemasaran terpadu. Kendala utama karena adanya disparitas signifikan antara praktik di lapangan dan latihan yang telah dilakukan pada masa kuliah. Dengan pemahaman teoritis yang sebelumnya dipelajari di perkuliahan. Setelah menjalani masa magang selama 80 hari, dapat disimpulkan bahwa peran marketing communication intern berkontribusi secara signifikan dalam menjaga konsistensi pesan brand serta memperkuat engagement hotel dengan audiens melalui kanal digital.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Sales & Marketing, Marketing Communication Intern, KOL Specialist, Content Creator
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 02 Aug 2025 13:07
Last Modified: 02 Aug 2025 13:07
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39765

Actions (login required)

View Item View Item