Peran Digital Strategist Agensi Kreatif (OLRANGE) DiBawah Naungan Future Creative Network (FCN)

Surya Putri, Shangrila (2025) Peran Digital Strategist Agensi Kreatif (OLRANGE) DiBawah Naungan Future Creative Network (FCN). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (857kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (646kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (449kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (389kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (307kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Pertumbuhan industri periklanan secara online (daring) menjadi sebuah fenomena bisnis yang sangat berkembang pesat di Indonesia sepuluh tahun belakangan ini. Fenomena ini membuka banyak peluang bagi para perusahaan terutama agensi pemasaran. Aktivitas kerja magang yang dilakukan ini untuk mempelajari serta mengalami secara langsung peran sebagai seorang Planner atau Digital Strategist yang menjadi perancang suatu pelaksanaan strategi suatu pemasaran bisnis agar terselenggarakan secara efektif dan terstruktur. Olrange merupakan salah satu unit FCN atau Future Creative Network yang mengambil kesempatan pada fenomena pertumbuhan industri periklanan dalam memfokuskan diri kepada pemasaran digital. Posisi yang dipilih adalah Digital Strategist dalam aktivitas magang yang berada dalam departemen Strategy. Menjadi Digital Strategist memiliki deskripsi pekerjaan sebagai analisa data serta membuat suatu perancangan pemasaran dan menjadi penghubung sekaligus divisi yang mengawasi suatu proses kegiatan pembuatan pemasaran yang dibuat pada brief yang diinginkan oleh client kepada para tim eksekusi seperti Creative dan Production. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah konsep periklanan dan proses pembuatan serta perancangan kampanye komunikasi. Kendala utama dalam proses kerja magang adalah terdapatnya suatu perbedaan terhadap teori yang selama ini didapatkan pada masa perkuliahan dan yang terjadi dalam proses kerja magang. Setelah melakukan proses kerja magang selama lebih dari 640 jam, banyak sekali ilmu serta pandangan bekerja pada bidang agency yang benar dilakukannya secara bertahap. Pada kesimpulannya peran Digital Strategist sangat dibutuhkan sangat dibutuhkan dalam industri karena peran ini membawa strategi perencanaan sebuah ide campaign berjalan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Digital Strategis, Olrange, Perencanaan, Analisa Data, Agensi Kreatif
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 02 Aug 2025 13:08
Last Modified: 02 Aug 2025 13:08
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39778

Actions (login required)

View Item View Item