Peran Social Media Specialist di Lembaga Sensor Film RI dalam Sosialisasi Gerakan Nasional Budaya Sensor Mandiri (GNBSM)

Arifiandi, Arsya (2025) Peran Social Media Specialist di Lembaga Sensor Film RI dalam Sosialisasi Gerakan Nasional Budaya Sensor Mandiri (GNBSM). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (458kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (237kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (469kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (203kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Latar Belakang pemilihan tempat magang karena terdapat peran yang strategis dalam industri perfilman dan media di Indonesia . Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk mengimplementasikan peran Social Media Specialist pada tempat kerja magang. Lembaga Sensor Film suatu lembaga yang dibawah naungan Kementerian Kebudayaan, sebagai sarana kebudayaan perfilman yang ada di Indonesia untuk meningkatkan nilai karya seni yang terdapat di Indonesia . Posisi yang dipilih dalam aktivitas magang adalah Social Media Specialist. Deskripsi pekerjaan Social Media Specialist adalah membuat konten, mengedit konten, dan membuat materi untuk Gerakan Nasional Budaya Sensor Mandiri yang mengedukasi para masyarakat untuk dapat memilih dan memilah tontonan sesuai usia. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah konsep periklanan dan konsep tentang media sosial. Kendala utama dalam proses kerja magang adalah adaptasi dengan regulasi dan kebijakan yang Lembaga Sensor Film sebagai lembaga pemerintahan yang memiliki regulasi dan kebijakan yang ketat terkait penyampaian informasi kepada publik. Setelah dilakukan aktivitas magang selama seratus hari, didapatkan kesimpulan yaitu Implementasi pada Social Media Specialist dalam sosialisasi Gerakan Nasional Budaya Sensor Mandiri (GNBSM) memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat untuk memilih dan memilah tontonan sesuai dengan klasifikasi usia, dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap konsumsi tontonan yang bertanggung jawab.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Social Media Specialist, Gerakan Nasional Budaya Sensor Mandiri, Lembaga Sensor Film
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 02 Aug 2025 13:09
Last Modified: 02 Aug 2025 13:09
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39781

Actions (login required)

View Item View Item