Aktivitas Kol Management di PT Miranda Moda Indonesia (RiaMiranda)

Harry Prameselfin, Aurelda (2025) Aktivitas Kol Management di PT Miranda Moda Indonesia (RiaMiranda). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (827kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (428kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (524kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (362kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (337kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (850kB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Industri fesyen muslim di Indonesia mengalami pertumbuhan pesat seiring meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap gaya hidup islami dan perkembangan media digital. PT Miranda Moda Indonesia melalui brand RiaMiranda, menjadi salah satu pionir modest fesyen muslim-muslimah di Indonesia dengan mengedepankan Ilmu Komunikasi pemasaran yang kreatif dan terintegrasi. Divisi marketing communication (komunikasi pemasaran) memegang peranan penting dalam mendukung kegiatan promosi produk melalui kolaborasi bersama KOL, mengadakan event, dan live streaming. Selama mengikuti program magang sebagai marketing communication Intern di divisi tersebut, peserta magang terlibat langsung dalam aktivitas pemasaran seperti KOL management, influencer (pemengaruh) approaching dan event peluncuran produk baru. Selain itu, peserta juga mendapatkan tantangan pada dunia nyata dalam penggunaan tools dan proses koordinasi komunikasi yang menuntut keterampilan interpersonal tinggi. Program ini bertujuan untuk mengembangkan soft skill dan hard skill serta memberikan pemahaman menyeluruh terhadap implementasi strategi pemasaran komunikasi dalam industri fesyen muslim.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Fesyen Muslim, Pemengaruh/KOL, Komunikasi Pemasaran, Magang, Media Sosial
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 02 Aug 2025 13:09
Last Modified: 02 Aug 2025 13:09
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39784

Actions (login required)

View Item View Item