Harry Prameselfin, Aurelda (2025) Aktivitas Kol Management di PT Miranda Moda Indonesia (RiaMiranda). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (827kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (428kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (524kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (362kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (337kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (850kB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Industri fesyen muslim di Indonesia mengalami pertumbuhan pesat seiring meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap gaya hidup islami dan perkembangan media digital. PT Miranda Moda Indonesia melalui brand RiaMiranda, menjadi salah satu pionir modest fesyen muslim-muslimah di Indonesia dengan mengedepankan Ilmu Komunikasi pemasaran yang kreatif dan terintegrasi. Divisi marketing communication (komunikasi pemasaran) memegang peranan penting dalam mendukung kegiatan promosi produk melalui kolaborasi bersama KOL, mengadakan event, dan live streaming. Selama mengikuti program magang sebagai marketing communication Intern di divisi tersebut, peserta magang terlibat langsung dalam aktivitas pemasaran seperti KOL management, influencer (pemengaruh) approaching dan event peluncuran produk baru. Selain itu, peserta juga mendapatkan tantangan pada dunia nyata dalam penggunaan tools dan proses koordinasi komunikasi yang menuntut keterampilan interpersonal tinggi. Program ini bertujuan untuk mengembangkan soft skill dan hard skill serta memberikan pemahaman menyeluruh terhadap implementasi strategi pemasaran komunikasi dalam industri fesyen muslim.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Fesyen Muslim, Pemengaruh/KOL, Komunikasi Pemasaran, Magang, Media Sosial |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 02 Aug 2025 13:09 |
Last Modified: | 02 Aug 2025 13:09 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39784 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |