Thalia Putri, Aretha (2025) Aktivitas Pengelolaan Iklan dan Sales Promotion di Masima Radio Network. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (755kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (143kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (224kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (246kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (153kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (131kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Perubahan besar dalam industri media, terutama di sektor radio, telah dipengaruhi oleh perkembangan teknologi digital yang memungkinkan transformasi dari siaran analog ke platform digital. Masima Radio Network, sebagai salah satu pemain utama dalam industri radio Indonesia, beradaptasi dengan perkembangan ini untuk menjaga relevansi dan meningkatkan daya saingnya. Seiring dengan perubahan tersebut, dibutuhkan strategi pemasaran dan promosi yang lebih inovatif untuk menjangkau audiens yang semakin tersegmentasi dan terhubung dengan dunia digital. Pemilihan perusahaan ini sebagai tempat magang bertujuan untuk memahami lebih dalam tentang pemasaran dan promosi dalam konteks media radio digital. Magang ini bertujuan untuk mengimplementasikan berbagai konsep marketing dan sales promotion yang efektif, dengan fokus pada strategi promosi radio yang dapat meningkatkan brand awareness dan engagement pendengar. Dengan posisi yang dipilih adalah posisi Marketing dan Promotion, dengan tanggung jawab untuk merancang dan mengelola kampanye promosi yang dapat menarik perhatian audiens digital. meliputi pengembangan materi promosi, analisis audiens, serta kolaborasi dengan tim kreatif dan lainnya untuk merancang kampanye yang efektif. Konsep yang digunakan dalam laporan ini mencakup konsep periklanan, promosi penjualan, serta pemasaran digital yang relevan dengan audiens radio modern. Kendala utama yang dihadapi selama magang adalah tantangan dalam menyesuaikan metode promosi tradisional dengan audiens yang semakin digital dan interaktif. Kesimpulan dari magang ini menunjukkan pentingnya adaptasi strategi promosi radio agar lebih menarik dan efektif bagi audiens yang lebih muda dan lebih terhubung secara digital.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | sales promotion, radio digital, marketing, promosi, audiens. 6 Aktifitas Pengelolaan Iklan....., Aretha Thalia Putri, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 02 Aug 2025 13:10 |
Last Modified: | 02 Aug 2025 13:10 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39789 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |