Aktivitas Public Relations di PT. Sinergi Reputasi Anak Bangsa

Kayla Azzahra, Rasya (2025) Aktivitas Public Relations di PT. Sinergi Reputasi Anak Bangsa. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (737kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (389kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (195kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (121kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (841kB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Dalam industri komunikasi, agensi public relations memiliki peran strategis dalam membangun dan menjaga hubungan antara perusahaan, media, serta publik. PT Sinergi Reputasi Indonesia (Sagacita PR) merupakan salah satu agensi PR yang berfokus pada strategi komunikasi berbasis human-centric dan telah menangani berbagai klien ternama seperti GWM, IM3, Mercedes-Benz, dan Harley-Davidson. Penulis memilih Sagacita PR sebagai tempat magang karena reputasinya yang kredibel di industri serta lingkup kerja yang relevan dengan bidang studi. Selama pelaksanaan magang, penulis menjalani total 640 jam atau 80 hari kerja dan berperan sebagai Public Relations Intern. Penulis memperoleh berbagai pengalaman praktis seperti menyusun perencanaan hubungan masyarakat, melakukan pemantauan media, membantu pelaksanaan acara hubungan masyarakat, menyusun laporan pasca-acara. Penulis juga dilibatkan dalam aktivitas media relations dan riset KOL sesuai kebutuhan klien. Melalui program ini, penulis mendapatkan pemahaman langsung mengenai praktik kerja seorang konsultan PR serta meningkatkan keterampilan teknis dan profesional di bidang komunikasi terutama di bidang hubungan masyarakat.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Hubungan masyarakat, hubungan media, acara hubungan masyarakat, komunikasi strategis, magang industri
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Aug 2025 13:03
Last Modified: 04 Aug 2025 13:03
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39835

Actions (login required)

View Item View Item