Peran Marketing Media Sosial di PT. Citra Usaha Lamindo

Putra Ariyanto, Dimas (2025) Peran Marketing Media Sosial di PT. Citra Usaha Lamindo. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (633kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (426kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (227kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (76kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (54kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (418kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (872kB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Di tengah pesatnya perkembangan era digital yang mengubah cara komunikasi dan strategi bisnis, pengalaman praktis menjadi kebutuhan esensial bagi mahasiswa, sehingga universitas mewajibkan program magang guna membekali mereka dengan kompetensi yang relevan. Laporan ini merangkum pengalaman magang Penulis di Divisi Social Media Marketing PT. Citra Usaha Lamindo, perusahaan distributor terkemuka, yang berlangsung dari 3 Februari 2023 hingga 2 Juni 2025. Tujuan magang ini adalah untuk memahami operasional pema saran media sosial, mengaplikasikan teori perkuliahan seperti Visual & Photographic Communication dan Special Event ke dalam praktik nyata, serta mengembangkan hard skill dan soft skill yang relevan. Penulis terlibat dalam riset kolaborasi sponsorship dan produksi konten visual seperti desain poster dan editing video. Kendala seperti tantangan komunikasi kredibilitas, keterbatasan lisensi aplikasi, serta gangguan koneksi internet diatasi secara mandiri dengan menggunakan hotspot pribadi dan membeli lisensi aplikasi. Pengalaman ini memperkaya profesionalisme dan kesiapan penulis menghadapi dunia kerja, dengan saran bagi perusahaan untuk menyediakan lisensi resmi aplikasi serta meningkatkan infrastruktur jaringan demi menunjang efisiensi dan kualitas kerja tim.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Social Media Marketing, Visual & Photographic Communication, Special Event
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Aug 2025 13:02
Last Modified: 05 Aug 2025 13:02
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39857

Actions (login required)

View Item View Item