Peran Tenant Relations di PT AMANTARA SINAR GEMILANG

Winsten, Winsten (2025) Peran Tenant Relations di PT AMANTARA SINAR GEMILANG. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (929kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (449kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (441kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (791kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (413kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (394kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

PT Amantara Sinar Gemilang adalah perusahaan yang berfokus pada bidang retail, serta pengelolaan kawasan komersial yang merupakan bagian dari Agung Sedayu Group. Amantara Sinar Gemilang memiliki peran dalam menyediakan kebutuhan sehari-hari, seperti sanitary dan furniture terutama dalam pembangunan di Indonesia, khususnya daerah Pantai Indah Kapuk. Latar Belakang pemilihan tempat magang dikarenakan besarnya kebutuhan dalam menciptakan kenyamanan dan gaya hidup masyarakat dalam industri retail. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk mengimplementasikan manajemen komunikasi pada perusahaan tempat kerja magang. Perusahaan Tempat Kerja Amantara, tepatnya Indonesia Design District memposisikan dirinya sebagai pusat pengembang retail dan furniture terbesar sehingga dapat menciptakan kenyamanan dan gaya hidup bagi masyarakat dan konsumen. Posisi yang diambil dalam aktivitas kerja magang adalah Tenant Relations Intern dalam Departemen Tenant Relations. Deskripsi pekerjaan Tenant Relations adalah menjaga dan membangun hubungan konsumen, yaitu tenant- tenant yang bekerjasama dengan Indonesia Design District. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah manajemen komunikasi melalui penerapkan Customer Relationship Management. Kendala utama dalam proses kerja magang adalah adanya perbedaan antara apa yang dilakukan dalam aktivitas magang jika dibandingkan dengan pengalaman perkuliahan. Setelah dilakukan aktivitas magang selama enam ratus empat puluh jam, didapatkan kesimpulan yaitu dibutuhkannya peran Tenant Relations untuk manajemen komunikasi dalam pengelolaan kawasan komersial.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: manajemen komunikasi, customer relationship management, event, marketing.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Aug 2025 13:01
Last Modified: 06 Aug 2025 13:01
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39881

Actions (login required)

View Item View Item