Peran Intern Copywriter di Olrange Digital Advertising Agency

Santa Aditya Hapsari, Scholastika (2025) Peran Intern Copywriter di Olrange Digital Advertising Agency. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (847kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (493kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (677kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (811kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (362kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (276kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Pemilihan tempat proses kerja magang ini didasari oleh pertumbuhan industri periklanan digital berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Pertumbuhan industri periklanan digital menciptakam kebutuhan strategi komunikasi yang lebih efektif dan relevan, terutama dalam praktik penyampaian pesan melalui copywriting. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk mengimplementasikan konsep-konsep yang didapatkan selama masa kuliah, sesuai dengan kebutuhan praktik copywriting dalam lingkungan kerja perusahaan tempat magang. Perusahaan yang menjadi tempat kerja magang adalah Olrange Digital Advertising Agency yang merupakan salah satu agensi periklanan digital lokal terkemuka di bawah naungan ALVA Digital Network. Posisi yang diambil selama periode kerja magang adalah sebagai copywriter dalam Departemen Kreatif dan pekerjaan utamanya meliputi brainstorming, copywriting, content writing, dan content production. Dari proses tersebut, ditemukan bahwa terdapat kesenjangan antara pembelajaran di bangku kuliah dengan standar praktik di dunia industri. Laporan ini menekankan pentingnya peran copywriter sebagai penghubung antara merek dan audiens melalui komunikasi yang strategis dan menarik di era digital.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Agensi Kreatif, Agensi Periklanan, Copywriter, Copywriting, Periklanan Digital
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 09 Aug 2025 13:01
Last Modified: 09 Aug 2025 13:01
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39929

Actions (login required)

View Item View Item