Santa Aditya Hapsari, Scholastika (2025) Peran Intern Copywriter di Olrange Digital Advertising Agency. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (847kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (493kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (677kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (811kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (362kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (276kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Pemilihan tempat proses kerja magang ini didasari oleh pertumbuhan industri periklanan digital berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Pertumbuhan industri periklanan digital menciptakam kebutuhan strategi komunikasi yang lebih efektif dan relevan, terutama dalam praktik penyampaian pesan melalui copywriting. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk mengimplementasikan konsep-konsep yang didapatkan selama masa kuliah, sesuai dengan kebutuhan praktik copywriting dalam lingkungan kerja perusahaan tempat magang. Perusahaan yang menjadi tempat kerja magang adalah Olrange Digital Advertising Agency yang merupakan salah satu agensi periklanan digital lokal terkemuka di bawah naungan ALVA Digital Network. Posisi yang diambil selama periode kerja magang adalah sebagai copywriter dalam Departemen Kreatif dan pekerjaan utamanya meliputi brainstorming, copywriting, content writing, dan content production. Dari proses tersebut, ditemukan bahwa terdapat kesenjangan antara pembelajaran di bangku kuliah dengan standar praktik di dunia industri. Laporan ini menekankan pentingnya peran copywriter sebagai penghubung antara merek dan audiens melalui komunikasi yang strategis dan menarik di era digital.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Agensi Kreatif, Agensi Periklanan, Copywriter, Copywriting, Periklanan Digital |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 09 Aug 2025 13:01 |
Last Modified: | 09 Aug 2025 13:01 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39929 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |