Syafriza Ramadhan Zain, Mohamad (2025) Aktivitas Brand Activation iNews Media Group. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (725kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (584kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (2MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (434kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (412kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Laporan ini disusun sebagai hasil dari praktik kerja magang yang dilaksanakan oleh penulis selama empat bulan pada perusahaan iNews Media Group, pada posisi Marketing Implementer Intern. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memahami secara langsung proses kerja pemasaran khususnya pada industri penyiaran televisi, terkait dengan pelaksanaan benefit sponsor dan koordinasi komunikasi antar divisi. Selama menjalankan magang, penulis terlibat dalam berbagai aktivitas seperti monitoring liputan tayang sponsor, supervisi benefit dalam program reguler dan special event, hingga pengelolaan materi iklan seperti TVC dan time signal. Selain itu, penulis juga menemukan dan mengamati penerapan konsep-konsep komunikasi pemasaran seperti Brand Activation, Integrated Marketing Communication (IMC), Business-to-Business (B2B) Communication, dan Special Events. Melalui pengalaman tersebut, penulis memperoleh pemahaman baru mengenai peran media televisi dalam mendukung strategi komunikasi perusahaan, serta tantangan teknis dan manajerial yang dihadapi dalam proses kerja. Laporan ini diharapkan dapat memberikan gambaran praktis bagi mahasiswa maupun pihak lain yang ingin memahami alur kerja implementasi pemasaran di industri media penyiaran.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | marketing implementer, iNews, komunikasi pemasaran, Brand Activation, IMC, Special Events, sponsorship, media televisi. |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 09 Aug 2025 13:01 |
Last Modified: | 09 Aug 2025 13:01 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39930 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |