Rachel Dhea Aprillia, Brigitta (2025) Analisis Pengaruh Environmental Concern, Environmental Knowledge, Attitude Towards Green Packaging, Green Marketing Awareness, Green Price Sensitivity terhadap Purchase Intention: Studi pada Sensatia Botanicals. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (666kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (655kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (282kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (822kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (969kB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (190kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (116kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Krisis lingkungan hidup merupakan tantangan global yang memerlukan perhatian serius, termasuk di Indonesia. Masalah utama seperti pengelolaan sampah plastik menjadi isu mendesak, mengingat Indonesia menghasilkan 72 juta ton sampah setiap tahun, dengan tingkat daur ulang yang rendah. Dalam konteks industri kosmetik, limbah plastik dan kemasan produk skincare turut berkontribusi terhadap permasalahan lingkungan. Sensatia Botanicals, sebagai pelopor produk skincare ramah lingkungan di Indonesia, menawarkan solusi melalui penerapan prinsip keberlanjutan dalam produk dan kemasannya. Rendahnya kesadaran konsumen terhadap Sensatia Botanicals menjadi tantangan utama yang perlu diatasi melalui edukasi dan strategi pemasaran yang lebih efektif. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif serta non-probability sampling dengan menggunakan data 187 responden Gen Z dan Millenials yang kemudian diolah dengan SMART-PLS 4 dengan menyebarkan kuesioner kepada generasi Z yang peduli terhadap keberlanjutan dan memiliki pengalaman menggunakan produk ramah lingkungan. Temuan dari penelitian ini adalah pengaruh variabel environmental concern, environmental knowledge, attitude towards green packaging, green marketing awareness, green price sensitivity, terhadap purchase intention
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Creators: | Rachel Dhea Aprillia, Brigitta (00000057194) |
Contributors: | Theodora Ratna Primantina, Angelina (0313097403) |
Keywords: | green product, Sensatia Botanicals, environmental concern, environmental knowledge, Attitude Towards Green Product, Green Marketing Awareness, green price sensitivity, Purchase Intention |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
Date Deposited: | 09 Sep 2025 06:38 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/40141 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |