Pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap Intention to Apply melalui Corporate Reputation pada BUMN PT. Pertamina Gen Z di Tangerang

Kamila Hakim, Shafa (2024) Pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap Intention to Apply melalui Corporate Reputation pada BUMN PT. Pertamina Gen Z di Tangerang. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (830kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (3MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (643kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

PT Pertamina, sebagai perusahaan BUMN terkemuka di sektor energi, berhasil menarik minat Generasi Z untuk bergabung berkat komitmennya terhadap Corporate Social Responsibility yang memperkuat citra positif perusahaan. Reputasi yang baik ini memainkan peran penting dalam mendorong niat kerja di kalangan calon karyawan muda. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti empiris terkait hubungan antara Corporate Social Responsibility, Corporate Reputation, dan Intention to Apply pada perusahaan BUMN PT Pertamina dengan fokus pada Generasi Z. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik non-probability sampling, yaitu judgement sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner online yang diisi oleh 96 responden Generasi Z yang berdomisili di Tangerang. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan aplikasi SmartPLS 4 untuk mengidentifikasi hubungan antar variabel dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa Corporate Social Responsibility memiliki pengaruh positif terhadap Intention to Apply melalui Corporate Reputation.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Creators: Kamila Hakim, Shafa (00000058344)
Contributors: Prasadio Akbar Hidayat, Wanda Gema
Keywords: BUMN, Corporate Social Responsibility, Intention to Apply, Corporate Reputation
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics)
Divisions: Faculty of Business > Management
Date Deposited: 09 Sep 2025 07:02
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/40223

Actions (login required)

View Item View Item