Claudia Fernandez, Chafaradilla (2024) Pengaruh Electronic Word of Mouth melalui Aplikasi TikTok terhadap Purchase Intention Produk Facetology Triple Care Sunscreen. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (655kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (582kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (445kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (548kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (268kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (359kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Perkembangan internet yang semakin cepat, masyarakat kini memasuki era kelimpahan informasi di mana media sosial memainkan peran penting dalam berbagai aspek kehidupan. Selain itu, promosi mulut ke mulut elektronik (e- WOM) telah menggantikan iklan dari mulut ke mulut tradisional. Saat ini, banyak bisnis menggunakan e-WOM sebagai strategi pemasaran mereka di berbagai platform media sosial. TikTok adalah salah satu platform yang paling populer di kalangan masyarakat. Facetology adalah merek perawatan kulit yang menjadi viral pada tahun 2022 karena produk sunscreen-nya yang banyak diperbincangkan di TikTok. Dengan menggunakan model adopsi informasi (kualitas, kuantitas, kredibilitas, kegunaan, dan adopsi informasi), penelitian ini meneliti pengaruh e-WOM melalui aplikasi TikTok terhadap niat beli pelanggan untuk membeli produk Facetology Triple Care Sunscreen. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan penyebaran kuesioner kepada 165 orang yang berpartisipasi. Penelitian ini menggunakan model analisis struktur equation modelling (SEM-PLS) bersama dengan tools SMARTPLS 4. Hasilnya menunjukkan bahwa kualitas, kuantitas, dan kredibilitas informasi memengaruhi kegunaan informasi, kegunaan informasi memengaruhi adopsi informasi, dan adopsi informasi memengaruhi keinginan untuk membeli Facetology Triple Care Sunscreen.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Creators: | Claudia Fernandez, Chafaradilla (00000058397) |
Contributors: | Iswariyadi, Arief |
Keywords: | e-WOM, Model Adopsi Informasi, Niat Membeli |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
Date Deposited: | 09 Sep 2025 07:03 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/40232 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |