Analisis Pengaruh Health Concern dan Health Knowledge terhadap Purchase Intention Organic Skincare Products di JABODETABEK: Telaah pada Utama Spice

Christiani Tamawijaya, Gisella (2024) Analisis Pengaruh Health Concern dan Health Knowledge terhadap Purchase Intention Organic Skincare Products di JABODETABEK: Telaah pada Utama Spice. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (464kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (597kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (263kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (936kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (178kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (211kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Meningkatnya minat masyarakat dalam menjaga dan merawat penampilan saat ini tidak diimbangi oleh kesadaran dan pengetahuan akan kesehatan kulit yang baik. Produk skincare organik terbukti menggunakan hanya bahan alami dan aman untuk kulit, namun masih banyak masyarakat yang tidak memiliki minat untuk membeli produk skincare organik. Salah satu produk skincare yang menggunakan bahan organik alami adalah Utama Spice. Utama Spice memproduksi skincare hanya dengan bahan alami berkualitas yang aman digunakan dalam jangka panjang untuk semua jenis kulit. Utama Spice memiliki kendala utama yaitu dalam mengedukasi konsumen mengenai produk skincare organik dan membuat mereka memiliki minat untuk membeli produk skincare organik Utama Spice. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif serta non-probability sampling dengan mengumpulkan data dari 229 responden di Jabodetabek dan kemudian diolah menggunakan SmartPLS versi 4.1.0.8. Temuan dari penelitian ini adalah health concern memiliki pengaruh positif terhadap attitude, subjective norms, dan perceived behavioral control. Lalu, health knowledge memiliki pengaruh positif terhadap attitude, subjective norms, dan perceived behavioral control, dan purchase intention. Kemudian, attitude, subjective norms, dan perceived behavioral control berpengaruh positif terhadap purchase intention.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Creators: Christiani Tamawijaya, Gisella (00000059106)
Contributors: Dwi Susmantoro, Thomas (0306037103)
Keywords: Organic Skincare, Theory of Planned Behavior, Masalah Kesehatan, Utama Spice
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics)
Divisions: Faculty of Business > Management
Date Deposited: 09 Sep 2025 07:28
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/40276

Actions (login required)

View Item View Item