Analisis Environmental Concern dan Moral Norms sebagai Faktor Pendorong Purchase Intention: Model Moderasi Pemasaran Berkelanjutan pada Preloved Luxury Fashion

Aulia Putri Liong, Vinsha (2024) Analisis Environmental Concern dan Moral Norms sebagai Faktor Pendorong Purchase Intention: Model Moderasi Pemasaran Berkelanjutan pada Preloved Luxury Fashion. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (956kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (946kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (4MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (360kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (432kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12MB)

Abstract

Fast fashion telah menyebabkan dampak lingkungan yang signifikan, seperti limbah tekstil dan polusi. Sebagai alternatif yang lebih berkelanjutan, preloved luxury fashion semakin populer, karena menawarkan solusi untuk mengurangi konsumsi berlebihan dan limbah. Pasar preloved luxury fashion sendiri diperkirakan akan tumbuh pesat, dengan banyak merek mewah yang kini terlibat dalam pasar preloved untuk mendukung keberlanjutan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif serta non-probability sampling dengan menggunakan data dari 155 responden yang kemudian diolah menggunakan SmartPLS versi 4. Temuan pada penelitian ini adalah environmental concern for luxury fashion berpengaruh positif terhadap sustainable luxury experience. Lalu, environmental concern for luxury fashion, sustainable luxury experience, dan moral norms towards preloved luxury fashion berpengaruh positif terhadap preloved luxury fashion purchase intention. Sementara, attitude strength towards preloved luxury fashion tidak berpengaruh dalam memperkuat hubungan positif environmental concern for luxury fashion terhadap sustainable luxury experience.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Creators: Aulia Putri Liong, Vinsha (00000059296)
Contributors: Riana Putriya, Anna (0321107801)
Keywords: Preloved Luxury Fashion, Sustainable Marketing, Circular Fashion, Fast Fashion, Luxury Fashion
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics)
Divisions: Faculty of Business > Management
Date Deposited: 09 Sep 2025 07:30
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/40288

Actions (login required)

View Item View Item