Rahmawati, Yanti (2024) Analisis Pengaruh Attitude, Subjective Norms, Perceived Behavior Control, Environmental Concern, Convenience dan Trust terhadap Purchase Intention Toward Organic Food Products: Telaah pada Produk Organik Food Kecipir.com. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (925kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (775kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (451kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (437kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Dengan adanya permasalahan lingkungan yang semakin meningkat salah satu faktor utama yang membuat konsumen semakin sadar akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. Isu-isu yang ada pada lingkungan dapat mempengaruhi konsumen dalam memilih bahan pangan organik agar pemasar dapat menciptakan produk yang sesuai keinginan dan kebutuhan konsumen. Dalam menjawab permintaan tersebut Kecipir.com menciptakan produk dengan konsep bisnis E- Commerce pangan organik ramah lingkungan dan pengembangan bisnis yang berkelanjutan. Meskipun Kecipir.com telah mengembangakn inovasinya. Namun, kecipir.com juga menghadapi berbagai masalah dan tantangan dalam mendapatkan pelanggan baru. Seperti hanya sebagian masyarakat di Indonesia yang menganggap penting kepedulian lingkungan, isu-isu permasalahan lingkungan yang mendorong konsumen terhadap niat pembelian, produksi terbatas terkait produk organik dianggap cukup mahal membuat para pembisnis mendapatkan tantangan untuk mempertahankan dan memperluas pasar. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan wawasan yang luas mengenai faktor- faktor yang mempengaruhi minat beli pada produk pangan organik. Dengan menyebarkan survei online dan analisis regresi berganda digunakan untuk menguji hubungan antar variabel. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan perangkat lunak SPSS versi 30. Hasil penelitian ini adalah bahwa persepsi kendali perilaku, kepedulian lingkungan, kemudahan, dan kepercayaan berpengaruh positif terhadap minat beli. Sedangkan variabel sikap dan norma subjektif tidak berpengaruh signifikan.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Creators: | Rahmawati, Yanti (00000059598) |
Contributors: | Arinto, Boby |
Keywords: | attitude, subjective norms, perceived behavior control, environmental concern, convenience, trust, green purchase intention toward organic food product |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
Date Deposited: | 09 Sep 2025 07:32 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/40303 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |