Nova Angelica, Hesly (2025) Pengaruh Influencer @Trishasaraswati terhadap Minat Bergabung Program Ruparupa Affiliate. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (406kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (544kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (560kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (269kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (282kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Kehadiran media sosial membuka banyak peluang baru bagi perusahaan untuk berinovasi dan berkreasi dalam mempromosikan produk. Saat ini, penggunaan influencer menjadi salah satu strategi pemasaran yang banyak digunakan oleh perusahaan. Sebagai e-commerce omnichannel yang kini memiliki program affiliate, ruparupa menerapkan strategi pemasaran influencer untuk meningkatkan minat untuk bergabung dalam program tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh influencer @trishasaraswati terhadap minat bergabung program ruparupa affiliate. Penelitian ini menggunakan konsep social media marketing, influencer marketing, dan minat bergabung. Teori Stimulus- Organism-Response (SOR) digunakan sebagai acuan penelitian untuk menjelaskan bagaimana stimulus berupa konten yang dihasilkan oleh influencer dapat memengaruhi respons audiens melalui proses internal mereka. Dengan metode kuantitatif bersifat eksplanatif, data dikumpulkan menggunakan kuesioner online yang disebarkan kepada 200 responden yang ditentukan menggunakan metode purposive sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara variabel influencer @trishasaraswati terhadap variabel minat bergabung program ruparupa affiliate.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Creators: | Nova Angelica, Hesly (00000059978) |
Contributors: | Okta Wibowo, Tangguh |
Keywords: | influencer, minat bergabung, ruparupa affiliate |
Subjects: | 300 Social Sciences |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Date Deposited: | 09 Sep 2025 07:37 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/40335 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |