Pengaruh Influencer @Trishasaraswati terhadap Minat Bergabung Program Ruparupa Affiliate

Nova Angelica, Hesly (2025) Pengaruh Influencer @Trishasaraswati terhadap Minat Bergabung Program Ruparupa Affiliate. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (406kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (544kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (560kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (269kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (282kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Kehadiran media sosial membuka banyak peluang baru bagi perusahaan untuk berinovasi dan berkreasi dalam mempromosikan produk. Saat ini, penggunaan influencer menjadi salah satu strategi pemasaran yang banyak digunakan oleh perusahaan. Sebagai e-commerce omnichannel yang kini memiliki program affiliate, ruparupa menerapkan strategi pemasaran influencer untuk meningkatkan minat untuk bergabung dalam program tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh influencer @trishasaraswati terhadap minat bergabung program ruparupa affiliate. Penelitian ini menggunakan konsep social media marketing, influencer marketing, dan minat bergabung. Teori Stimulus- Organism-Response (SOR) digunakan sebagai acuan penelitian untuk menjelaskan bagaimana stimulus berupa konten yang dihasilkan oleh influencer dapat memengaruhi respons audiens melalui proses internal mereka. Dengan metode kuantitatif bersifat eksplanatif, data dikumpulkan menggunakan kuesioner online yang disebarkan kepada 200 responden yang ditentukan menggunakan metode purposive sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara variabel influencer @trishasaraswati terhadap variabel minat bergabung program ruparupa affiliate.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Creators: Nova Angelica, Hesly (00000059978)
Contributors: Okta Wibowo, Tangguh
Keywords: influencer, minat bergabung, ruparupa affiliate
Subjects: 300 Social Sciences
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Date Deposited: 09 Sep 2025 07:37
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/40335

Actions (login required)

View Item View Item