Pengaruh Product Placement Honda dalam Film Deadpool & Wolverine terhadap Brand Image dengan Perceived Quality sebagai Variabel Intervening

Berliana, Monica (2025) Pengaruh Product Placement Honda dalam Film Deadpool & Wolverine terhadap Brand Image dengan Perceived Quality sebagai Variabel Intervening. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (980kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (542kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (705kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (656kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (298kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (271kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena penggunaan aktivitas marketing yaitu product placement, yang dimana turut dilakukan oleh Marvel Cinematic Universe dalam film "Deadpool & Wolverine" untuk memasarkan Honda Odyssey. Sampel responden penelitian ini berjumlah 250 dan diambil dari domisili Tangerang dan Jakarta, serta menargetkan usia 17-55 tahun. Penelitian ini akan menggunakan metode kuantitatif yang bersifat deskriptif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari kegiatan product placement Honda Odyssey terhadap brand image dan perceived quality sebagai variabel intervening dari penonton film Deadpool & Wolverine. Penelitian ini mengacu pada teori Elaboration Likelihood Model (ELM) untuk melihat apakah ada perubahan keputusan dari dilakukannya product placement. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini ialah product placement Honda Odyssey dalam film Deadpool & Wolverine memiliki pengaruh terhadap brand image dengan perceived quality sebagai variabel intervening, dengan koefisien regresi sebesar 0,189 atau setara dengan 18,9%. Hasil menunjukkan nilai pengaruh tidak langsung atau melewati perceived quality sebagai variabel intervening memiliki nilai lebih kecil daripada nilai pengaruh langsung dari product placement terhadap brand image, yakni 0,189 lebih kecil dari 0,219. Sehingga dapat disimpulkan bahwa product placement yang dilakukan Honda Odyssey pada film Deadpool & Wolverine lebih berpengaruh signifikan terhadap brand image secara langsung daripada melewati perceived quality sebagai variabel intervening.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Creators: Berliana, Monica (00000060078)
Contributors: Liliani Cakra Dewi, Helga
Keywords: Product Placement, Brand Image, Perceived Quality.
Subjects: 300 Social Sciences
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Date Deposited: 09 Sep 2025 11:02
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/40345

Actions (login required)

View Item View Item