Pengaruh Penggunaan Maudy Ayunda sebagai Brand Ambassador @frankgreen pada Minat Beli

Kadek Laura Mayrayswartati, Ni (2025) Pengaruh Penggunaan Maudy Ayunda sebagai Brand Ambassador @frankgreen pada Minat Beli. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (283kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (313kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (180kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (116kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (182kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (509kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand ambassador Maudy Ayunda terhadap minat beli produk Frank Green di kalangan pengikut akun Instagram @frankgreen_id. Latar belakang penelitian ini didasarkan pada meningkatnya penggunaan figur publik dalam strategi pemasaran merek ramah lingkungan yang dipercaya dapat mempengaruhi persepsi konsumen, khususnya generasi muda. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei terhadap 130 responden yang pernah melihat kampanye Frank Green bersama Maudy Ayunda. Variabel Brand ambassador diukur melalui dimensi visibilitas, kredibilitas, daya tarik, dan kekuatan, sedangkan minat beli diukur melalui dimensi eksploratif, referensial, transaksional, dan preferensial. Data dianalisis menggunakan SPSS versi 25 dengan uji korelasi Pearson dan regresi linear sederhana. Hasil analisis menunjukkan nilai korelasi sebesar 0,589 yang menunjukkan hubungan cukup kuat antara variabel X dan Y. Nilai R Square sebesar 0,347 menunjukkan bahwa Brand ambassador Maudy Ayunda memberikan kontribusi sebesar 34,7% terhadap minat beli, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa keberadaan Maudy Ayunda sebagai Brand ambassador memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli produk Frank Green.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Creators: Kadek Laura Mayrayswartati, Ni (00000060174)
Contributors: Sutresna, Asep
Keywords: Brand ambassador, Elaboration Likelihood Model, Frank Green, Maudy Ayunda, Minat Beli.
Subjects: 300 Social Sciences
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Date Deposited: 09 Sep 2025 11:03
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/40351

Actions (login required)

View Item View Item