Perancangan Identitas Visual T&T Beauty Salon

Christopher, Nicholas (2025) Perancangan Identitas Visual T&T Beauty Salon. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (736kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (267kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (374kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (240kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (224kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

T&T Beauty Salon merupakan sebuah usaha salon kecantikan yang melayani perawatan dan penataan rambut, manikur, pedikur, pijat tubuh, dan tata rias wajah. T&T Beauty Salon sudah berdiri sejak 2017 yang terletak di Mangga Dua Square, Jakarta Utara. Salon tersebut ingin melakukan ekspansi untuk menjangkau pasar dewasa muda dengan lebih luas. Namun, identitas yang digunakan belum sesuai dengan target pasar. Selain itu, identitas visual yang digunakan belum mencerminkan visi dan misi milik perusahaan tersebut. Hal tersebut menyimpulkan bahwa T&T Beauty Salon belum memiliki identitas visual yang mampu meraih target pasar yang dipilih mereka. Berdasarkan hal tersebut, perancangan identitas visual untuk T&T Beauty Salon dibutuhkan agar T&T Beauty Salon memiliki identitas visual yang mampu meningkatkan brand awareness dan mencerminkan brand image milik T&T Beauty Salon terhadap target pasar. Proses perancangan identitas visual T&T Beauty Salon mengacu kepada metode perancangan yang dikemukakan oleh Alina Wheeler melalui bukunya Designing Brand Identity yang menjabarkan lima tahapan yaitu, conducting research, clarifying strategy, designing identity, creating touchpoints, dan managing assets. Perancangan tersebut meliputi rancangan identitas visual, Graphic Standard Manual sebagai panduan, serta media pendukung untuk menopang kegiatan bisnis salon kecantikan tersebut.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Creators: Christopher, Nicholas (00000060239)
Contributors: Ardyansyah, Ardyansyah (0318127603)
Keywords: T&T Beauty Salon, Kecantikan, Merek, Identitas Visual
Subjects: 700 Arts and Recreation
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Date Deposited: 09 Sep 2025 11:04
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/40357

Actions (login required)

View Item View Item