Okky Aditya, Dimas (2025) Representasi Perawatan Diri Pria melalui Iklan Skintific. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) | PDF HALAMAN_AWAL.pdf Download (734kB) | 
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) | PDF BAB_I.pdf Download (194kB) | 
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) | PDF BAB_II.pdf Download (236kB) | 
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) | PDF BAB_III.pdf Download (178kB) | 
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) | PDF BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (234kB) | 
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) | PDF BAB_V.pdf Download (162kB) | 
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) | PDF DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (179kB) | 
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) | PDF LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (223kB) | 
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis representasi perawatan diri pria melalui iklan Skintific. Fokus penelitian diarahkan pada konten digital yang diunggah oleh merek skincare terkenal, Skintific, yang berkolaborasi dengan Nicholas Saputra sebagai brand ambassador dalam iklan bertema Repair Your Skin Barrier pada tahun 2023. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode analisis deskriptif, yang melibatkan pengkajian mendalam terhadap elemen visual dan naratif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa representasi perawatan diri pria dalam iklan Skintific mampu membentuk Elemen visual yang menarik, narasi yang kuat. terdapat 2 data yang dikumpulkan yaitu data primer dan sekunder, data primer berupa analisis konten Skintific Repair Your Skim Barrier dengan menganalisis secara mendalam untuk mengidentifikasi tanda-tanda yang merepresentasikan perawatan diri pria. Menggunakan semiotika Charles Sanders Pierce sebagai analisis data pada penelitian ini. Berdasarkan pemaparan dapat disimpulkan bahwa analisa iklan menggunakan elemen visual dalam iklan dapat merepresentasikan perawatan diri pria.
| Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) | 
|---|---|
| Creators: | Okky Aditya, Dimas (00000061367) | 
| Contributors: | Nurhayati, Kristina | 
| Keywords: | Iklan, skincare, perawatan diri pria, representasi, komunikasi visual | 
| Subjects: | 300 Social Sciences | 
| Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication | 
| Date Deposited: | 10 Sep 2025 05:36 | 
| URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/40418 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
 
            
               
               
              