Farhan Putra Atmaja, Muhammad (2025) Strategi Komunikasi Pemerintah Kota Tangerang Tangerang dalam Menyebarkan Informasi terkait Penggunaan Aplikasi Tangerang Live. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (794kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (339kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (474kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (305kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (453kB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (224kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (238kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (721kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi Pemerintah Kota Tangerang dalam menyebarkan informasi mengenai penggunaan aplikasi Tangerang Live untuk meningkatkan pelayanan masyarakat. Latar belakang penelitian ini berfokus pada fenomena digitalisasi yang mengubah cara pemerintah berinteraksi dengan masyarakat. Metode yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus, melibatkan wawancara dengan informan kunci dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemerintah menerapkan strategi komunikasi yang terstruktur melalui media sosial dan sosialisasi langsung, yang dikenal sebagai strategi "serangan udara" dan "serangan darat" serta menilai layanan masyarakat melalui aplikasi Tangerang Live dapat meningkatkan pelayanan masyarakat di Kota Tangerang. Kesimpulan dari penelitian ini menegaskan bahwa aplikasi Tangerang Live berkontribusi positif terhadap efisiensi dan aksesibilitas layanan masyarakat, meskipun masih terdapat tantangan teknis dan respons negatif dari masyarakat. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan rekomendasi untuk meningkatkan efektivitas komunikasi dan pelayanan masyarakat di Kota Tangerang.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Creators: | Farhan Putra Atmaja, Muhammad (00000062354) |
Contributors: | Riatun, Riatun |
Keywords: | Strategi Komunikasi, Tangerang Live, Pelayanan Publik, |
Subjects: | 300 Social Sciences |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Date Deposited: | 10 Sep 2025 05:45 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/40478 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |